BeritaPIA Ardhya Garini

Yasarini Lanud Sulaiman Ikuti Vidcon Rapat Kerja Pendidikan dengan KSAU dan Waketum Yasarini

Dibaca: 31 Oleh 29 Jun 2020Tidak ada komentar
Yasarini Lanud Sulaiman Ikuti Vidcon Rapat Kerja Pendidikan dengan KSAU dan Waketum Yasarini
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin M.Nurdin dan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin yang juga selaku Pembina Yasarini beserta para pengurus, para kepala dinas, dan komandan skadik, mengikuti video conference rapat kerja pendidikan Sekolah Angkasa dengan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU)  Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., beserta Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, bertempat di kantor PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Senin (29/6).

Video conference yang diikuti komandan satuan seluruh Indonesia tersebut membahas program peningkatan Sekolah Angkasa dengan penekanan agar pihak Yasarini Pengurus Cabang melaporkan kendala-kendala  di satuan masing-masing. Baik kendala mengenai bangunan sekolah maupun sarana dan prasarana lainnya. Misalnya, alat praktek belajar siswa ataupun  permasalahan pembayaran iuran sekolah bagi anak didik yang kurang mampu.

KSAU dan Waketum Yasarini juga menyampaikan agar para komandan satuan ikut serta  mendukung peningkatan sekolah binaan Yasarini. Bila sekiranya ditemui kendala-kendala dan sulit agar hal tersebut dilaporkan ke tingkat pusat. ”Ketua Yasarini pengurus cabang agar turun ke sekolah-sekolah untuk mengecek dan mengetahui visi misi sekolah-sekolah yang berada dalam binaannya. Sehingga kami dapat membantu dalam memecahkan masalah ataupun kendala yang ada di sekolah-sekolah angkasa di satuan masing-masing,” himbau Waketum Yasarini.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman menyampaikan pula bahwa untuk tahun ajaran 2020/2021 pihak Yasarini pengurus Cabang Lanud Sulaiman akan melaksanakan kerja sama dengan pihak industri untuk mengakomodir para siswa kelas XI dari Sekolah Menengah Kejuruan yang akan melaksanakan praktek kerja sebagai salah satu syarat kelulusan dan sebagai bekal dalam menghadapi dunia kerja.(pen.slm)

 

Baca juga:  Pekan Ketiga Pertandingan PS. Koharmatau Bungkam Blaster FC (2-0)

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel