BeritaPIA Ardhya GariniBerita Kotama

Yasarini Lanud Sultan Hasanuddin Selenggarakan Seminar Pendidikan

Dibaca: 41 Oleh 10 Jul 2018Juli 19th, 2018Tidak ada komentar
Yasarini Lanud Sultan Hasanuddin Selenggarakan Seminar Pendidikan
#TNIAU 

TNI AU. Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (10/7) melaksanakan Seminar Pendidikan di gedung Sebaguna Lanud Sultan Hasanuddin. Kegiatan ini mengusung tema Semangat mengabdi dengan hati demi masa depan anak bangsa gemilang.

Dalam sambutan Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto di awal acara menyampaikan tujuan pelaksanaan seminar ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan Sekolah Angkasa khususnya di Lanud Sultan Hasanuddin.

Lebih lanjut Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin mengharapkan dengan kegiatan seminar dapat terwujudnya kualitas pemahaman mengenai pendidikan yang lebih baik dan senantiasa mengikuti perkembangan teknologi guna menumbuhkan masa depan anak bangsa yang gemilang.

Narasumber Dr. Hj. Dini Riani Turmudzi, SE, MM menyampaikan bahwa guru merupakan pendidik, pengajar, pembimbing, pembentuk akal dan karakter siswa baik pada jalur formal dan non formal.

Selain itu juga ditambahkan guna meningkatkan kualitas pendidikan sehingga menghasilkan anak bangsa yang gemilang, orang tua juga berperan mendidik di rumah selain guru yang mendidik di sekolah. Dalam mendidik dan mengajar, setiap guru maupun orang tua harus memiliki metode pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, menyenangkan, penuh kegembiraan dan berbobot serta tidak merusak mentalitas dari anak-anak baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

Kegiatan ini dihadiri para kepala sekolah dan guru Sekolah Angkasa di bawah Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin, selain itu juga dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G. IV Wing 2 Paskhas, para pengurus Yasarini Perwakilan Koopsau II, pengurus Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin dan PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin serta pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3/G. IV Wing 2 Paskhas.  

Baca juga:  Ketum PIA Ardhya Garini Silaturahim dengan Purnawirawan dan Warakawuri TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel