BeritaBerita UtamaPIA Ardhya Garini

Yasarini Lanud Sultan Iskandar Muda Adakan Angkasa EXPO 2018

Yasarini Lanud Sultan Iskandar Muda Adakan Angkasa EXPO 2018
#TNIAU 

TNI AU. Menyemarakan HUT Ke-30 Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Lanud Sultan Iskandar Muda adakan Angkasa Expo 2018 yang dibuka secara resmi Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rulli Indrastanto Setiawan di Aula TK Angkasa. Jumat (27/7).  Event ini sebagai salah satu cara mensosialisasikan TK Angkasa baik sarana, prasarana dan program pendidikan kepada orang tua dan anak-anak yang baru saja mengikuti masa orientasi peserta didik baru. “Ini juga dapat dijadikan media menumbuhkan semangat, minat dan cinta kedirgantaraan sejak dini,” ujarnya sambil tersenyum.

Hal serupa disampaikan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., selaku Pembina Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda bahwa Yasarini selalu berusaha mengikuti dan memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan sesuai dengan tujuannya saat diresmikan tanggal 29 Juli 1988 yaitu menjadi wadah untuk membantu organisasi PIA Ardhya Garini dalam mencerdaskan bangsa melalui upaya meningkatkan SDM yang berkualitas, salah satunya melalui bidang pendidikan.

juara lomba

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., memberikan hadiah kepada juara lomba.

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui Sekolah Angkasa yang berada di bawah Yasarini salah satunya TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda, harapannya dapat memenuhi kebutuhan akan ilmu pengetahuan, proses belajar dan sosialisasi anak-anak yang didukung peran aktif dan saling bersinergi antara pengurus, kepala sekolah, para guru dan orang tua dalam mencapai tujuan tersebut. “Sampai saat ini TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda selalu berupaya berbenah diri dan mengikuti perkembangan zaman guna memberikan yang terbaik bagi anak-anak peserta didik,” ujarnya.

Acara berlangsung sangat meriah dengan penampilan anak-anak TK Angkasa antara lain membaca Surat Al-Fatiha, Surat Al-Ikhlas, melafalkan hadist, nama-nama malaikat serta doa untuk kedua orang tua. Tepuk tangan semakin membahana ketika tarian Bungong Seulanga dipertunjukan kehadapan para tamu undangan. “Bakat dan kreatifitas anak-anak sekarang ini sangatlah bagus dan perlu mendapat perhatian khusus bagi kita semua,” kata Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda saat menyaksikan tarian tersebut.

keceriaan_anak-anak

Keceriaan anak-anak saat mengikuti Fashion Show Angkasa Expo 2018 Lanud Sultan Iskandar Muda.

Kepedulian Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda terhadap kesehatan anak-anak sangat besar, sehingga mengundang Kakes Lanud Sultan Iskandar Muda Letda Kes drg. Arif Mamba’ul Ilmi dan Letda Kes dr. Muhammad Edi untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan kesehatan umum kepada anak-anak juga pos pelayanan terpadu dari Ibu-ibu PIA Ardhya Garini.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel