BeritaPIA Ardhya Garini

Yasarini dan Lanud Supadio Gencar Promosikan PPDB SMA Pradita Dirgantara

Yasarini dan Lanud Supadio Gencar Promosikan PPDB SMA Pradita Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU. Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio yang diketuai Ny. Palito Sitorus bersama Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio gencar dalam mempromosikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara.  Sosialisasi ini dilaksanakan di SMP-SMP unggulan/sederajat disekitar kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.  Untuk menyukseskan sosialisasi ini melibatkan Dinas Personel Lanud Supadio, Seksi Binpotdirga, Seksi Penerangan dan Seksi Infolata serta para penerbang Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio mengatakan untuk mempromosikan SMA Pradita Dirgantara maka Yasarini bersama Lanud Supadio gencar melaksanakan sosialisasi ke beberapa SMP unggulan yang  ada di Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

“Dalam sosialisasi ini kita menjelaskan bahwa SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara dan merekrut putra-putra berprestasi serta terbaik di seluruh Indonesia,” jelas Ny. Palito Sitorus yang turut serta mengikuti sosialisasi dibeberapa sekolah.  

SMA Pradita Dirgantara, lanjut Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio merupakan salah satu SMA unggulan dan telah terakreditasi “A”.  Sekolah ini bernaung di Yayasan Ardhya Garini yang berlokasi  di Jl. Cenderawasih No. 4 Komplek Bandara Adi Soemarmo, Solo, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.   

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Kolonel Pnb Bagus Hariyadi menambahkan selain  melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, Lanud Supadio juga melaksanakan sosialisasi melalui siaran Radio melalui RRI Pontianak yang dilaksanakan oleh Kepala Penerangan dan anggota Dispers. 

“Kita berharap dengan sosialisasi melalui siaran radio Pro-1 RRI Pontianak yang dapat menjangkau di wilayah nusantara diharapkan agar PPDB SMA Pradita Dirgantara dapat diketahui secara luas bukan hanya untuk pelajar yang ada di Pontianak dan Kubu Raya namun seluruh Kalimantan Barat,” jelas Kadispers saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (21/1/2020).

Ia menambahkan tahun ini merupakan tahun ketiga dalam penerimaan siswa dan siswi terbaik.  Untuk dapat masuk tentunya melalui beberapa tes diantaranya tes kesehatan, akademik, psikologi dan beberapa tes lainnya.  Bila lulus maka peserta didik tidak dipungut biaya dalam menempuh pendidikan di SMA Pradita Dirgantara ini.

“Teknis perdaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs http://sma.praditadirgantara.sch.id atau bisa datang langsung ke Lanud terdekat.  “Pada tahun 2018 terdapat 2 siswa dari Kalbar yang lolos dan tahun ini saya berharap semoga lebih banyak lagi siswa dan siswi dari Pontianak dapat mengenyam pendidikan di SMA Pradita Dirgantara,” pungkasnya.

Yasarini dan Lanud Supadio Gencar Promosikan PPDB SMA Pradita Dirgantara

Yasarini dan Lanud Supadio Gencar Promosikan PPDB SMA Pradita Dirgantara

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-74 di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel