Berita

Yasarini Pengurus Cab.Lanud Rsn Sosialisasikan Try Out UTBK SMA Pradita

Dibaca: 2 Oleh 28 Jan 2021Tidak ada komentar
Yasarini Pengurus Cab.Lanud Rsn Sosialisasikan Try Out UTBK SMA Pradita
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Iswari Andi Kustoro bersama pengurus Yasarini Cabang Lanud Rsn, hadiri sosialisasi Try out Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Nasional SMA Pradita Dirgantara oleh PPDB Lanud Rsn, tempat di Ruang Rapat Majlis Guru SMA 4 Pekanbaru, Rabu (27/1/2021).

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Rsn Ny.Iswari Andi Kustoro mengatakan, bagi anak-anak sekalian yang akan masuk Perguruan Tinggi (PTN), Try Out UTBK merupakan tahapan untuk mempermudah agar bisa lolos seleksi PTN.

“Ada beberapa manfaat dalam mengikuti Try Out UTBK yaitu, melatih diri menghadapi tipe soal, mengetahui materi yang perlu di evaluasi, memetakan kelemahn diri, membantu melihat kapasitas diri, melatih managemen waktu ujian, melatih mental soal ujian, dan lebih realistis memilih jurusan”,kata Ny.Iswari Andi Kustoro.

Lebih lanjut Ny.Iswari Andi Kustoro menjelaskan, Try Out UTBK yang digelar oleh SMA Pradita Dirgantara sifatnya adalah gratis, SMA Pradita Dirgantara sebagai sekolah unggul ikut berkontribusi membantu anak-anak sekalian untuk bisa masuk PTN sesuai dengan jurusan yang diinginkan.

Baca juga:  Presiden RI Tinjau Hujan Buatan di Provinsi Riau

Sebelumnya Kepala Sekolah SMA 4 yang diwakili Kepala Kurikulum H.Zulkarnaini,M.Pd., mengatakan, terimakasih atas perhatian Yasarini Pengurus Cabang Lanud Rsn yang ikut berkontribusi mengajak siswa-siswi kami untuk mempermudah masuk PTN melalui Try Out SMA Pradita.

“Oleh karena itu kepada anak-anak sekalian agar dapat mengikuti try out UTBK SMA Pradita dengan baik, kami berharap agar nantinya anak-anak bisa mempermudah dan memperlancar untuk masuk perguruan tinggi yang dituju”,ungkap Zulkarnain.

Turut hadir dari Tim III, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Mayor Adm A Yani, Lettu Adm Anantha dan Letda Adm Udhit, sedangkan dari pihak sekolah SMA 4 Pekanbaru, Wakil Bidang Kesiswaan Sri Lindawati,S.Si.,M.Pd., dan Wakil Bidang Humas, Dra.Citra Aries,M.Pd, sedangkan dari SMA 4 Pekanbaru Sosialisasi dihadiri 27 siswa kelas XII perwakilan tiap kelas.

Sosialisasi digelar 3 tim, Tim I, dibawah koordinir, Letda Adm Faisal Pratu Habibi di SMA 2 Pekanbaru, Tim 2 Lettu Kes Anantha Rizki, Serka Zulkarnain di SMA 1 Pekanbaru, sedangkan tim 3 di SMA 4 Pekanbaru.

Dalam sosialisasi disampaikan bahwa Try out UTBK SMA Pradita dilaksanakan secara virtual dirumah masing-masing dengan dengan pendaftaran bisa di uploud melalui, https://s.id/tosmapd2021, tryout UTBK akan dibagi beberapa sesi yaitu, sesi pertama pada hari Kamis, tanggal 28 Januari 2021 pukul 08.00 Wib s.d 12.00, dan sesi kedua pada pukul 01.00 Wib s.d 17.00 Wib. Sedangkan pada hari Jumat, tanggal 29 Januari 2021, sesi ketiga pada pukul 08.00 Wib s.d 12.00 Wib dan sesi keempat,pukul 13.00 Wib s.d 05.00.

Baca juga:  Dankodiklatau Kunjungi SMA Pradita Dirgantara Dan Siswa Setukpa A-25

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel