TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats Tinjau UNBK SMK Penerbangan Bogor

By 05 Apr 2018Berita, Foto
DSC_1556

TNI AU. Sebanyak 240 siswa-siswi SMK Penerbangan Angkasa Bogor khusus kelas XII saat ini sedang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk melihat kelancaran pelaksanaan ujian, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats, Ny. Wita Irwan Is. Dunggio, beserta Pengurus Yasarini Cabang Lanud Ats hadir di SMK Penerbangan Angkasa Bogor dan melihat secara langsung pelaksanaan UNBK.

Kehadiran Ketua dan Pengurus Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja menjadi pemicu semangat bagi siswa dan siswi SMKP Angkasa Bogor yang sedang melaksanakan ujian karena merasa mendapatkan suport langsung dari Pengurus Yasarini Cabang Lanud Ats.

Ketika dikonfirmasi terkait pelaksanaan UNBK tersebut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Kapten Tek Sule Suhaedi menjelaskan bahwa pelaksanaan UNBK SMKP Angkasa Bogor tahun ajaran 2017/2018 ini dilaksanakan satu sesi dengan jumlah siswa 240 orang yang terdiri dari dua kompetensi keahlian, yaitu pemeliharaan motor dan rangka pesawat udara serta kelistrikan pesawat udara. “Dukungan UNBK terdiri dari 240 komputer client, masih tersisah 10 komputer cadangan, ada tujuh server utama dan dua server cadangan, satu proktor utama, tujuh operator dan satu orang teknisi”, jelas Wakasek Bidang Kurikulum, Kapten Tek Sule Suhaedi.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Ats, Ny. Wita Irwan Is. Dunggio, ketika dikonfirmasi juga menjalaskan bahwa sesuai laporan yang diterima dari SMKP Angkasa Bogor, bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah di Bogor yang memiliki sarana dan prasarana khususnya untuk UNBK yang lengkap. “SMKP Angkasa Bogor adalah salah satu sekolah di Kabupaten Bogor yang memiliki siswa di atas 200 orang dan mampu melaksanakan UNBK hanya satu sesi”, ungkap Ny. Wita Irwan Is. Dunggio.

Sampai hari ketiga pelaksanaan UNBK, seluruh siswa dapat mengikuti dan melaksanakan ujian dengan baik dan lancar tanpa hambatan dan kendala yang berarti. Semua sarana pendukung terutama komputer tidak mengalami masalah.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats Tinjau UNBK SMK Penerbangan Bogor