Berita

Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Gelar Lomba Mewarnai

Dibaca: 2 Oleh 11 Nov 2021Tidak ada komentar
A 1
#TNIAU 

TNI AU.  Yasarini Pengurus Cabang (PC) Lanud Supadio yang diketuai Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak menggelar acara lomba mewarnai di Hanggar Lanud Supadio, Rabu (10/11/2021).  Sedikitnya puluhan anak-anak dari berbagai sekolah TK, Paud dan Bimbel yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak, ikut serta dalam lomba mewarnai dalam rangka peringatan Hari Pahlawan dan Penerimaan Peserta Didik Baru TK Angkasa Lanud Supadio TA. 2022/2023.  Acara yang berlangsung meriah, tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dimasa pandemi Covid-19.

C 1

Ketua Yasarini PC Lanud Supadio dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua Yasarini Ny. Sidik Setiyono mengatakan dihari yang bersejarah ini yaitu Hari Pahlawan, Yasarini PC Lanud Supadio menggelar acara lomba mewarnai yang salah satu tujuannya memperkenalkan semangat kepahlawanan dan nasionalisme kepada anak-anak, khususnya peserta lomba.

“Selain itu, lomba ini juga untuk memperkenalkan sekolah TK Angkasa yang keberadaannya dibawah naungan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio.  Tentunya kita berharap dengan momen ini sekolah TK Angkasa menjadi lebih dikenal dan menjadi pilihan orang tua untuk solusi pendidikan bagi putra-putrinya pada tahun ajaran baru,” kata Ketua Yasarini PC Lanud Supadio.

Sementara itu, Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dalam sambutannya dikatakan sangat mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio.

“Lomba mewarnai ini berdampak positif bagi tumbuh kembang anak karena secara tidak langsung anak dilatih mengembangkan potensi minat dan bakat yang ada pada diri sendiri, meningkatkan kreatifitas serta mengembangkan imajinasi anak,” kata Danlanud.

B 1

Pramudya Dirga, peserta lomba mengaku senang mengikuti lomba mewarnai, karena mewarnai salah satu hobinya. “Saya sangat senang mewarnai dan sering ikut lomba tapi karena ada  corona tidak pernah lomba lagi, jadinya mewarnai di rumah saja,” ujar siswa TK Angkasa, sambil tetap fokus mewarnai.

Semua peserta lomba terlihat fokus pada gambarnya masing-masing dan mereka sangat antusias mengikuti lomba mewarnai. Sembari menunggu buah hatinya yang ikut lomba, para orang tua atau pendamping dapat berbelanja di stan-stan milik anggota PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

E

Lomba mewarnai dibagi menjadi dua kategori yaitu katagori pertama usia 2 s.d 3 tahun dan kategori kedua usia 4 s.d 5 tahun.  Adapun yang keluar sebagai juara kategori pertama adalah Hanifah dari KB Citra Mandiri sebagai juara satu, juara dua diraih Shaqila dari Bimba AIUEO dan juara ketiga Arsyta dari Denhanud 473 Paskhas.  Sedangkan untuk kategori kedua, pemenang pertama diraih Zhafiratul MP dari TK Permata, juara kedua Utin Shayqira dari TK AL Azhar, dan Putri Dia dari Paud Durian juara ketiga.

D

 

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Peduli Bencana Alam

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel