TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yasarini Pengurus Lanud Ats Nyonya Rumah Workshop Yasarini

Workshop_Yasarini__3_
Workshop_Yasarini__5_

Ketua Bidang Pendidikan Yasarini Pusat, Ibu Dini Irawan, saat memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan Workshop, Rabu (25/4).

TNI AU. Yasarini Pengurus Pusat berkerjasama dengan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabillilah Malang menggelar Workshop dan visitasi kurikulum (BCCT, PjBL, 10 Program Unggulan), penyusunan RKAS dan Silabus/RPPM untuk sekolah-sekolah Angkasa, tanggal 25 sampai dengan 28 April 2018. Kegiatan Workshop tersebut diselenggarakan di Lanud Atang Sendjaja karena Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja sebagai nyonya rumah penyelenggaraannya. Kegiatan Workshop dibuka oleh Ketua Bidang Pendidikan Yasarini Pusat, Ibu Dini Irawan, bertempat di aula dr. Sukirman Rumah Sakit dr. M. Hassan Toto Lanud Ats, Rabu (25/4).

Peserta workshop Yasarini adalah para guru dan Pengurus Yasarini dari Lanud Suryadarma, Lanud Pangeran M. Bun Yamin Lampung, Lanud H. AS. Hanandjoeddin Tanjung Pinang, dan tuan rumah Lanud Atang Sendjaja Bogor. Selama pelaksanaan Workshop, berbagai materi dan pelatihan dilakukan oleh Team LPI Sabillilah Malang.

Dalam sambutannya ketika menyambut kehadiran peserta acara Workshop, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Ats, Ny. Wita Irwan Is. Dunggio mengucapkan selamat datang kepada para peserta Workshop. “Saya mengucapkan ”selamat datang” kepada Team LPI Sabillilah Malang, Ketua Bidang Pendidikan Yasarini Pusat beserta Pengurus Yasarini Pusat serta, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma, Lanud Pangeran M.Bun Yamin dan Lanud H. AS. Hanandjoeddin beserta pengurus, serta seluruh peserta Workshop di Lanud Atang Sendjaja”, ujar Ny. Wita Irwan Is. Dunggio. “Kami juga berterima kasih karena diberikan kepercayaan menjadi tempat penyelenggaraan Workshop ini, semoga selama pelaksanaan Workshop hingga selesainya dapat terlaksana dengan aman dan lancar”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Pendidikan Yasarini Pusat, Ibu Dini Irawan ketika membuka acara Workshop mengatakan bahwa kegiatan workshop ini dilaksanakan sebagai bentuk penyetaraan kurikulum. “Tujuan kegiatan ini adalah menyeratakan kurikulum dan kegiatan belajar mengajar lainnya, sehingga dimanapun anak-anak kita bersekolah atau berpindah sekolah, mereka dapat menyesuaikan diri dengan kurikulum yang ada, karena semuanya setara”, ungkap Ibu Dini Irawan. “Kegiatan workshop ini, lanjutnya, adalah upaya maksimal kita dalam menyiapkan lahan yang subur serta cuaca dan pupuk yang efektif melalui program-program unggulan sekolah agar sekolah-sekolah Angkasa dapat berkiprah serta bersaing dengan sekolah-sekolah lain di Indonesia”.

Kabidik Yasarini Pengurus Pusat juga menyinggung soal 10 program unggulan yang wajib diperhatikan dan dilaksanakan oleh Sekolah-sekolah Angkasa. “Hal ini penting agar tujuan pendidikan yang hendak dicapai dapat terwujud sesuai dengan yang kita harapkan bersama bagi masa depan generasi emas Indonesia”, pungkasnya.

Hadir pada acara pembukaan kegiatan Workshop, Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, Kabidik Yasarini Pengurus Pusat, Ibu Dini Irawan, Perwakilan Pengurus Yasarini Daerah Koopsau I, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Pangeran M.Bun Yamin dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud H. AS. Hanandjoeddin beserta pengurus.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yasarini Pengurus Lanud Ats Nyonya Rumah Workshop Yasarini