Berita

Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau Gelar Syukuran HUT ke-32 Yasarini

Dibaca: 22 Oleh 30 Jul 2020Tidak ada komentar
Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau Gelar Syukuran HUT ke-32 Yasarini
#TNIAU 
TNI AU. “Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau sebagai lembaga sosial yang menitik beratkan pada bidang sosial dan bidang pendidikan, berjuang keras dengan berbagai upaya menjadi garda terdepan terhadap penyelenggaraan pendidikan yang aman dan tetap menjaga mutu terbaiknya.” Demikian sambutan Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau Ny. Irene Tatang Harlyansyah pada acara syukuran yang digelar di Lobby Makodiklatau, Kamis (30/7/2020).

Acara syukuran dalam rangka HUT ke-32 Yasarini di lobby Makodiklatau digelar secara sederhana dengan aturan dan teknis mengikuti standar protokol kesehatan, selain dihadiri Pengurus Yasarini Perwakilan Kodiklatau dan PIA AG Gab. II Kodiklatau juga dihadiri Komandan Kodiklatau selaku Pembina Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah S.E., M.M., Wadan Kodiklatau Marsma TNI Kustono S.Sos, serta pejabat di lingkungan Makodiklatau.

Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau mengatakan, untuk memajukan mutu pendidikan di masa pandemik, salah satu upaya yang telah dilakukan Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau yaitu mengikuti webinar pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan oleh Yasarini Pusat, dan salah satu upaya pendidikan yang telah ditentukan dalam masa pandemik yaitu melalui proses komunikasi pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi (komputer/internet).

Baca juga:  Arisan IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 04 Kosekhanudnas III

“Saya yakin dan percaya dengan perlindungan serta ridho Allah SWT, Yasarini Perwakilan Kodiklatau dan cabang jajarannya dengan penuh semangat dapat melalui semua halangan dan rintangan dengan baik dan senantiasa bersemangat untuk terus memajukan pendidikan nasional, meningkatkan mutu pendidikan untuk mencetak generasi muda yang unggul, berbudi luhur dan berbudaya di bawah Yayasan Ardhya Garini, ungkap Ny. Irene

Sementara itu Pembina Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah dalam sambutannya memberikan beberapa masukkan terhadap operasi pendidikan dalam masa pandemik di antaranya kendala teknologi dalam pembelajaran jarak jauh dikarenakan latar belakang ekonomi siswa yang berbeda-beda, sehingga harus ada jalur dan komunikasi yang baik dari pihak lembaga pendidikan dan siswa, memberikan pemahaman kepada para orangtua tentang pembelajaran jarak jauh, agar para orang tua mengerti dan memahami serta mau melaksanakan kewajibannya, mensterilkan seluruh lembaga pendidikan apabila operasi pendidikan sudah berjalan normal kembali.

“Tentunya berbagai kendala harus dikoordinasikan secara intens dengan Yasarini Pusat sehingga segala kendala di lembaga pendidikan di bawah Yasarini dapat ditanggulangi bersama, dan tujuan dari Yasarini untuk menyejahterakan prajurit dan meningkatkan mutu kecerdasan seluruh anggota TNI AU dan masyarakat yang ada di sekitarnya dapat terwujud,” tambah Dankodiklatau.

Baca juga:  Pejabat Lanud Iwj Ikuti Entry Briefing Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M

Di akhir acara syukuran dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau dan foto bersama.

Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau Gelar Syukuran HUT ke-32 Yasarini

Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau Gelar Syukuran HUT ke-32 Yasarini

Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau Gelar Syukuran HUT ke-32 Yasarini

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel