Berita

Yasarini Pengurus Pusat Beri Pelatihan, Pembekalan dan Ceramah bagi Guru Sekolah Angkasa

Yasarini Pengurus Pusat Beri Pelatihan, Pembekalan Dan Ceramah Bagi Guru Sekolah Angkasa
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta. Penkoopsau I. Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Pusat memberikan pelatihan, pembekalan dan ceramah bagi Guru Sekolah Angkasa, selama tanggal 22 sampai 24 Juli 2019 di Gedung Roesmin Nurjadin, Koopsau I.

Pada acara pembukaan pelatihan, pembekalan dan ceramah dalam rangka HUT ke-31 Yasarini, Selasa (23/7) di Gedung Roesmin Nurjadin, Koopsau I, Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan sambutan yang dibacakan Ketua Harian Yasarini Ibu Ana Fahru Zaini bahwa tepat pada tanggal 29 Juli 2019, Yasarini genap berusia 31 tahun, dimana merupakan usia yang cukup matang untuk sebuah organisasi nirlaba berupa yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan di Indonesia dan didirikan oleh ibu-ibu istri senior TNI AU pada saat itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan pendidikan anak-anak para prajurit TNI AU di seluruh tanah air khususnya dan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945.

Dalam kegiatan tersebut, sebelumnya diberikan pembekalan dan pelatihan calon instruktur VCT Batch V bersama dengan tim SEAMEO untuk mempersiapkan guru-guru Sekolah Angkasa dalam pembelajaran jarak jauh yang berbasis aplikasi Webex. Dilkat tersebut diikuti 98 peserta lulusan VCT Batch IV dari 10 cabang Yasarini Perwakilan Koopsau I dan 1 cabang Yasarini Perwakilan Kodiklatau.

Dengan mengikuti kegiatan pelatihan VCT Batch V, Ketum Yasarini mengharapkan agar para guru dapat memanfaatkan secara maksimal aplikasi webex yang dapat membantu pertukaran informasi dan ilmu tanpa terikat batas ruang dan waktu serta mampu mengelola room webex guna menunjang proses pembelajaran dan kepentingan tugas lainnya.

Selain itu, para guru juga mendapat pencerahan dan ceramah Menyambut Generasi Milenial Revolusi Industri 4.0 dari Kepala Pusat Tehnologi Informasi dan Komunikasi Kemendikbud Bapak Gogot Suharwoto, M.Ed., Ph.D., ceramah motivasi peningkatan kompetensi guru dari Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Dr. Santi Ambarukmi, M.Ed., ceramah dan pembekalan tentang Bahaya Radikalisme, Pembentukan Karakter dan Bela Negara oleh Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini, ceramah Gaul dan Hidup Sehat oleh dr. Inong Sp.KK., dan ceramah Imunitas Diri di Jaman Now oleh Kak Sinyo.

Di akhir sambutannya Ketum Yasarini menyampaikan ucapan selamat melaksanakan pelatihan, pembekalan dan ceramah serta materi yang diterima dapat diaplikasikan di sekolah dan dapat menjadi warga negara dan bangsa yang berkepribadian dan berideologi Pancasila.

Turut hadir juga pengurus Yasarini Pusat, Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau I Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Ketua Yasarini Perwakilan Kodiklatau Ibu Diyah Yudanardi, Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdana Kusuma, Ketua Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja, Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma, Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastra Negara, Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata, Ketua Yasarini Cabang Lanud Sulaiman dan bapak ibu guru Sekolah Angkasa.

Yasarini Pengurus Pusat Beri Pelatihan, Pembekalan Dan Ceramah Bagi Guru Sekolah Angkasa

Yasarini Pengurus Pusat Beri Pelatihan, Pembekalan Dan Ceramah Bagi Guru Sekolah Angkasa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel