Berita

Yasarini Perwakilan Kodiklatau Ikuti Daring Diklat Pembelajaran Jarak Jauh

Dibaca: 23 Oleh 06 Jul 2020Tidak ada komentar
Yasarini Perwakilan Kodiklatau ikuti Daring Diklat Pembelajaran Jarak Jauh
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Yasarini Perwakilan Kodiklatau Ny. Irene Tatang Harlyansyah beserta Wakil Ketua Ny. Kustono dan para Kepala Bidang Yasarini Perwakilan Kodiklatau mengikuti Pelatihan Daring Pengembangan Pembelajaran Jarak Jauh secara vicon di Kantor Yasarini Perwakilan Kodiklatau, Sabtu (4/7/2020).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Pengurus Yasarini Pusat dan LPI Sabilillah Malang untuk Sekolah jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan SLB.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan beberapa materi yang dibagi dalam dua sesi. Untuk sesi pertama disampaikan materi tentang Persiapan Menghadapi Karasteritik Pembelajaran pada Era Merdeka Belajar disampaikan oleh Dr. H. Abdur Rahman Asari, M.Pd., MA., dan Penjelasan Teknis Diklat Daring PJJ oleh Idi Rathomy Baisa, M.Pd.

Dilanjutkan materi tentang Kurikulum Adaptif Covid-19 dan analissi Materi Essensial oleh Kepala Sekolah Sabilillah.

Pada Sesi kedua dijelaskan tentang Pembelajaran Jarak Jauh Model 2 antara lain Sosmed Based Learning, Evaluasi Online Berbasis Google Form dan Praktik Pembuatan Evaluasi Online Berbasis Google form, dan diakhiri closing statement.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari kerja dibuka oleh Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dilanjutkan Penguatan Direktur LPI Sabilillah Malang Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd.

Yasarini Perwakilan Kodiklatau ikuti Daring Diklat Pembelajaran Jarak Jauh

Yasarini Perwakilan Kodiklatau ikuti Daring Diklat Pembelajaran Jarak Jauh

Baca juga:  Kuker Kasau Di Yonko 465 Paskhas Didampingi Dankorpaskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel