TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yasarini Pusat Gelar Workshop di Jajaran Koopsau III di Lanud El Tari

By 18 Oct 2018 Berita
DSC_0223

TNI AU. Bertempat di Ruang Briefing Hotel Neo Aston, telah digelar kegiatan Workshop Peningkatan Mutu Sekolah Angkasa Bidang Kurikulum dan Kesiswaan serta Sosialisasi Uji Kompetensi dan Rekrutmen Tenaga Pendidik dengan Β pembicara Profesor H. Ibrahim bafadal, M.Pd. (Tim LPI Sabilillah). Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., Ketua Yasarini Pengurus Koopsau III Ny. Tamsil Malik, Pengurus Pusat Ny. Irawan Nurhadi dan rombongan, Ketua Yasarini Cabang Lanud El Tari Ny. Alvia Arief Hartono, seluruh Ketua Yasarini dan pengurus di Jajaran Koopsau III, dan Peserta Whorkshop, Kamis (18/10).

Sebelum kegiatan Workshop di mulai Profesor H. Ibrahim Bafadal, M.Pd, bersama dengan tim Yasarini pusat dan jajaran Koopsau III berkunjung ke TK dan SMP Angkasa Lanud El Tari untuk berdialog langsung dengan para siswa dan guru-guru Sekolah Angkasa. Dalam dialog tersebut Profesor H. Ibrahim Bafadal, M.Pd, Β mengapresiasi para siswa TK dan SMP Angkasa Lanud El Tari yang sangat berantusias untuk berdialog secara langsung.

Ketua Yasarini Pengurus Koopsau III dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Profesor H. Ibrahim Bafadal, M.Pd., Pengurus Yasarini Pusat dan Tim LPI Sabilillah yang berkenan memberikan Sosialisasi dan pelatihan dalam meningkatan mutu sekolah angkasa khususnya di Jajaran Koopsau III. Dalam peningkatan mutu Sekolah Angkasa tidak terlepas dari tenaga pendidik, sehingga perlu di lakukan uji kompetensi serta rekrutmen tenaga pendidik yang benar-benar dapat memahami, baik dalam bidang kurikulum dan kesiswaan, diharapkan kepada seluruh peserta dapat benar-benar memahami dan mengerti apa yang dijelaskan oleh tim, dan dapat mengimplementasikan kepada para siswa di setiap sekolah yang berada di bawah Yayasan Ardhya Garini diseluruh Indonesia khususnya di Jajaran Koopsau III, sehingga kedepannya sekolah angkasa yang bisa sangat-sangat di perhitungkan serta mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainya dan bisa mencetak anak-anak bangsa yang berprestasi serta mendunia.

Sambutan Ketua Yasarini Pusat Ny. Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Pengurus Pusat Ny. Irawan Nurhadi menyampaikan Kurikulum dalam pendidikan memiliki makna yang sangat strategis karena kurikulum dimasukan untuk dapat mengarahkan pendidikan menuju arah dan tujuan yang dimaksudkan dalam kegiatan pembelajaran, karena itu dapat dikatakan sebuah pendidikan dapat berjalan dengan baik jika kurikulumnya disusun dan dijalankan dengan baik pula. Kurikulum pada dasarnya memiliki fungsi sebagai pedoman dan acuan bagi pengguna yaitu pendidik atau guru, lembaga pendidikan dan terutama bagi siswa dan peserta didik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yasarini Pusat Gelar Workshop di Jajaran Koopsau III di Lanud El Tari