Berita

YASAU BERI PELATIHAN HIDROPONIK DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 9 Oleh 14 Des 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

    Bertempat di Balai Prajurit Mako Yon 465 Paskhas diadakan acara Kursus Dasar Kewirausahaan Dan Pelatihan Keterampilan Hidroponik Akuaponik.   Pelatihan yang berlangsung 5 hari ini diprakarsai oleh Yayasan Adi Upaya (Yasau), Senin (13/12).    

    Pelatihan yang baru pertama kali dilaksanakan di Lanud Supadio ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Yasau Marsekal Muda (Marsda) TNI (Purn) Sutrisno S.P, SIP.  Turut hadir pada acara ini Ketua I Yasau Marsma TNI (Purn) AB. Suroso, beserta rombongan, Kadispers Mayor Adm Tonelson Siburian yang mewakili Danlanud Supadio, Ketua PIA AG Cab.19/D.I Lanud Supadio Ny. Imran Baidirus beserta para anggota PIA AG, anggota PPAU Cabang 40 Pontianak, para peserta pelatihan yang terdiri dari anggota Lanud Supadio, Batalyon 465 Paskhas dan ibu-ibu PIA AG serta 2 orang mahasiswa Untan.  

      Ketua Yasau Marsda TNI (Purn) Sutrisno S.P, S.IP dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan seperti ini diperuntukkan untuk  KBAU yang ada di Lanud Supadio adalah merupakan salah satu Program Kerja Yasau yang tentunya sangat bermanfaat bagi para peserta pelatihan.   Karena dapat memberikan tambahan penghasilan. 

Baca juga:  Lanud Dhomber Berangkatkan 18 Calon Siswa Ikut Tes Seleksi Tingkat Pusat SMA Pradita Dirgantara

    Selain diadakan pelatihan pada kesempatan ini juga diberikan materi tentang sejarah berdirinya Yasau serta program-programnya dengan tujuan untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan fungsi, peran serta kegiatan Yasau antara lain mensosialisasikan hak-hak anggota KBAU yang dapat diperoleh dari Yasau berkaitan dengan kesejahteraan. 

    Sedangkan Danlanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Mayor Adm Tonelson Siburian mengatakan dengan adanya acara seperti ini tentunya banyak sekali manfaat yang dapat diambil karena Yasau mempunyai program-program atau bantuan-bantuan bagi prajurit TNI AU/PNS TNI AU yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan.   

    Oleh sebab itu, lanjut Danlanud acara ini memberikan kesempatan bagi kita untuk dapat menanyakan hal-hal yang belum kita ketahui tentang program-program dan bantuan-bantuan Yasau sehingga manfaat dari bantuan Yasau  dapat kita rasakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel