Berita

YASAU RESMIKAN TB LANUD ATS ”MEMORIAL PARK”

Dibaca: 50 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
YASAU RESMIKAN TB LANUD ATS ”MEMORIAL PARK”
#TNIAU 

Yayasan Adi Upaya (Yasau) telah meresmikan Taman Bahagia (TB) Lanud Atang Sendjaja (Ats) ”Memorial Park” guna dimanfaatkan sebagai areal pemakaman keluarga besar TNI AU khususnya keluarga besar Lanud Ats, Senin (10/5). Peresmian dipimpin langsung Ketua Umum Pengurus Yasau Marsda TNI (Pur) Sutrisno, SP, dihadiri antara lain; Ketua Persatuan Purnawirawan TNI AU (PPAU) wilayah Bogor Marsda TNI (Pur) Tatang Kurniadi, Danwing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Suparmono, Ketua PIA AG Cabang 3/ D I Lanud Ats Ny. Sunaryo dan Pengurus lainnya, Pengurus Yasau, dan pejabat Lanud Ats lainnya.

 

Dalam sambutannya Danlanud Ats Marsma TNI Sunaryo yang diwakili Danwing 4 Lanud Ats mengatakan bahwa Keberadaan Taman Makam Bahagia yang representatitf merupakan idaman bagi warga Lanud Ats mengingat semakin hari semakin terbatas lahan pemakaman di wilayah Bogor.

 

”Alhamdulillah Yasau telah merespon sehingga terwujudlah Taman Bahagia Lanud Ats ”Memorial Park”, dan untuk itu saya ucapkan terima kasih,” katanya.

 

Sebagai insan yang beriman, tuturnya, sudah seharusnya dan merupakan kewajiban untuk mengurus saudara-saudara kita yang telah mendahului menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa dari mulai memandikan, mensholatkan bagi yang beragama Islam, menghantar ke pemakaman dan memakamkannya dengan sesempurna mungkin. ”Karena dengan kesempurnaan prosesi tersebut akan lebih bermakna bagi yang bersangkutan maupun keluarga, apalagi dengan di makamkan di areal pemakaman yang tertata rapi, bersih dan indah serta terawat dengan baik,” jelasnya.

Baca juga:  Kejuaraan Menembak IPSC Resmi Ditutup Di Lapangan Tembak Brotherhood

 

Sementara Yasau mengharapkan agar kehadiran TB Lanud Ats ”Memorial Park” tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik terutama dalam. penataan dan keasriannya, sehingga memudahkan untuk pemeliharaan. Referensi tempat pemakaman yang menjadi inspirasi pembangunan ”Memorial Park” antara lain; Taman Pemakaman Keluarga Besar Angkatan Udara (KBAU) Sidha Murtalaya Kradenan Yogyakarta, Taman Pemakaman Belanda di Ancol dan Taman Pemakaman Inggris di Menteng Jakarta Selatan, Arlington Memorial Park di Amerika Serikat dan San Diego Hill Memorial Park di Karawang. Dalam rangkaian peresmian tersebut Yasau juga memberikan dana bantuan untuk perawatan Pura Lanud Ats yang diterima Mayor Pom Dewa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel