Berita

YASAU SERAHKAN TMW KE LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 25 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ketua Umum Yasau Marsda (Purn) Sutrisno SP, S.IP. menyerahkan Taman Pemakaman Warga Angkatan Udara (TPWAU) seluas 5,6 hektar kepada Lanud Halim Perdanakusuma yang diterima Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bagus Puruhito disaksikan Aspers Kasau Marsda TNI Sudjadijono, di Bojong Sari Kelurahan Jati Asih, Cakung Payangan, Bekasi. Rabu (4/11).

 

Menurut Ketua Umum Yasau Marsda (Purn) Sutrisno SP, S.IP., berawal dari pemikiran para purnawirawan Bumi Dirgantara Permai (BDP) yang tidak begitu jauh dari lokasi TPW guna membangun TPW Angkatan Udara, karena mahalnya biaya pemakaman di Wilayah DKI Jakarta dan Bekasi.

 

“Manindaklanjuti perintah Kasau kepada Ketua Yasau dan Ketua Umum Inkopau untuk membantu pembangunan TPWAU yang berada di Bojong Sari sebelumnya berupa alang-alang menjadi sebuah TPWAU yang tertata rapi dan layak sebagai taman pemakaman dengan mengadopsi berbagai taman pemakaman yang sudah ada”, ujar Ketua Yasau.

 

Aspers Kasau dalam sambutannya mengatakan, TPWAU diperuntukan bagi Keluarga Besar Angkatan Udara (KBAU) pengelolaannya, pemanfaatan dan perawatannya di serahkan kepada Lanud Halim Perdanakusuma. Dengan adanya TPWAU berarti bertambah pula fasilitas sosial bagi anggota dan KBAU, mengingat sulitnya mencari tempat pemakaman disekitar Jakarta.

Baca juga:  LANUD PEKANBARU KIRIM PASUKAN TANGGULANGI GEMPA SUMBAR

 

Menurutnya, arah kebijakan dan upaya peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS Angkatan Udara serta keluarganya akan terus dilaksanakan secara bertahap, tidak saja peningkatan kesejahteraan yang bersifat materiil tetapi juga berupa non materiil seperti pembangunan TPWAU, juga akan dibangun di setiap Pangkalan TNI AU tipe A dan B sesuai skala prioritas.

 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bagus Puruhito mengatakan, bahwa yang berhak di makamkan di TPWAU Bojong Sari adalah anggota TNI AU dan Keluarga TNI AU diantaranya purnawirawan, Warakawuri, wredatama, anak, orang tua/mertua yang menjadi tanggungan dengan dilampirkan beberapa persyaratan administrasi dari RT/RW, Kelurahan dan Rumah Sakit atau Puskesmas.

 

Tampak pada gambar: Aspers Kasau Marsda TNI Sudjadijono didampingi Ketua Umum Yasau Marsda (Purn) Sutrisno SP, S.IP., Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bagus Puruhito, serta para pengurus Yasau purnawirawan dan warakawuri meninjau lokasi TPWAU di Bojong Sari Kelurahan Jati Asih, Cakung Payangan, Bekasi. Rabu (4/11).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel