Berita

YASINAN DI KEDIAMAM DANLANUD EL TARI KUPANG

Dibaca: 7 Oleh 23 Nov 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memasuki rumah jabatan, Komandan Lanud El Tari Kupang Letkol Nav Joko Winarto menggelar yaasin dikediamannya, Minggu (21/11). Acara tersebut diikuti seluruh staf dan masyarakat sekitar. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh umat muslim saja, melainkan umat non muslim juga turut hadir dan berdoa supaya Komandan beserta keluarga selalu mendapat perlindungan Tuhan YME dan dijauhkan dari segala gangguan selama menempati rumah tersebut. Suasana rukun dan damai antar umat beragama menjadi etos lanud El Tari yang harus dipertahankan.

 

Di dalam kotbahnya Ustadz Djawaz Safrudin, S.Ag yang memimpin yassinan pada malam itu mengajak warga yang hadir untuk saling hidup rukun, menghormati, dan saling memahami antar anggota keluarga, sehingga akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah. Yakin di dalam keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah tersebut dengan sendirinya timbul suasana bahagia, sejuk, nyaman yang menjadikan anggota keluarga baik anak maupun prang tua merasa betah tinggal di rumah, karena bagi mereka, rumah adalah surga kecil. Dengan terciptanya keluarga yang harmonis, tentu saja akan membawa dampak positif kepada masyarakat sekitar, karena keluarga adalah pondasi dari masyarakat. Kalau di dalam keluarga, masing-masing anggota keluarga sudah terbiasa berperilaku sopan dan bertutur kata santun, saling menghormati maka di dalam bergaul dengan orang lainpun akan mudah diterima. Dengan demikian diharapkan pula akan tercipta masyarakat yang rukun dan sejahtera.

 

Letkol Nav Joko Winarto beserta keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas segala doa dan permohonan yang dipanjatkan oleh segeap warga lanud El Tari dan masyarakat sekitar Lanud El Tari, semoga doa dan permohonan tersebut dikabulkan oleh Tuhan YME, dan kepada seluruh warga Lanud El Tari dan masyarakat di sekitar Lanud El Tari senantiasa diberikan berkah dan perlindungan dari Tuhan YME.

Baca juga:  EVALUASI LAPORAN KEUANGAN SIMAK BMN TA.2011 DI MAKOOPSAU II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel