Berita

Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Abd Saleh Gelar Angkasa Expo 2019

Oleh 11 Feb 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Aspiaty Andi Wijaya, yang juga merupakan Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Abd Saleh Sabtu (9/2) menggelar Angkasa EXPO 2019 bertempat di SMP Angkasa Jln. Rogonoto Timur Singosari, Malang.

Dalam sambutannya Ny. Aspiaty Andi Wijaya menyampaikan Angkasa EXPO 2019 dengan harapan agar kegiatan Expo edukasi Sekolah Angkasa Lanud Abd Saleh ini dapat menjadi cara untuk membangun generasi milineal demi menyongsong generasi emas Indonesia dan semoga Expo ini menjadikan anak-anak Indonesia yang cerdas dan juga mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional.

Lebih lanjut Ny. Aspiaty Andi Wijaya mengatakan Sekolah Angkasa EXPO dan bazar ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menjelang peringatan hari ulang tahun ke-31 Yayasan Ardhya Garini tahun 2019 dengan tujuannya adalah selain memperkenalkan sekolah dibawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Abd Saleh juga untuk lebih meningkatkan kreatif siswa, mengacu kekompakan siswa dan menciptakan karya seni siswa sekaligus agar Sekolah Angkasa lebih dikenal masyarakat, dan jumlah siswanya bertambah. Sekolah Angkasa Lanud Abd Saleh yang ditunjang dengan memiliki kepala sekolah dan guru yang mampu mencetak siswa-siswa mileneal menjadi siswa yang cerdas dan berkarakter.

Baca juga:  Pengawasan Dan Pemeriksaan Inspektorat TNI AU di Kosek Hanudnas III

Sementara itu Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya mengaku sangat mengapresiasi. Dia memberikan pujian kepada Yasarini Pengurus Cabang Lanud Abd Saleh yang membina Sekolah Angkasa. Dimana sekolah angkasa terus menunjukkan prestasi. Tak hanya tingkat SMK, tapi juga SMP, SD, TK maupun KB. “Ini sangat luar biasa. Tidak hanya prestasi yang diperoleh, tapi juga pembinaan dan pengembangan, sehingga sekolah angkasa dikenal oleh masyarakat,” katanya saat membuka kegiatan Angkasa Expo.

Sementara itu Ketua Panitia Angkasa Expo, Rieke Suryo Anggoro mengatakan kegiatan ini digelar oleh Yasarini Pengurus Cabang Lanud Abd Saleh bekerjasama dengan Malang Post. Angkasa Expo merupakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh 12 lembaga Sekolah Angkasa.

Sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Abd Saleh ini tak hanya memamerkan kreasi dan inovasi, tapi juga prestasi. Selain itu juga menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), foto genik anak-anak, lomba mewarnai dan pertunjukan Drum Band oleh SMK Penerbangan Angkasa. Dalam kegiatan ini juga ada bazar yang di dalamnya terdapat pembelian sembako murah.

Baca juga:  SIMAK BMN DI LANUD ABD SALEH

Turut hadir pada acara Angkasa Expo 2019 Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh, para Kepala Dinas, Komandan Satuan Lanud Abd dan Insub, perwakilan pejabat TNI Polri, Kasubag Disdik Kab. Malang, Kepala pusat SMI Sabillilah Blimbing Malang Bpk Ali Afandi, S.Pd, M.Pd., beserta pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3 / Daerah II Lanud Abd Saleh.

Berita Terkait

Komentar