Berita

Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pusat Mengadakan Festival Sekolah Angkasa (FESA) dan (AMSO) Tahun 2020

Dibaca: 0 Oleh 17 Des 2020Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU. Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pusat mengadakan Festival Sekolah Angkasa (FESA) yang antara lain adalah kegiatan AMSO (Angkasa Mathematics and Science Olympiad). Kegiatan ini dilaksanakan secara Virtual dari rumah Siswa masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh Sekolah-Sekolah Angkasa di Jajaran TNI AU, tidak ketinggalan Sekolah Angkasa di bawah naungan Lanud Sultan Hasanuddin. Sebanyak 41 Siswa-siswi mengikuti acara ini dari jenjang SD, SMP dan SMA Angkasa Yasarini Lanud Sultan Hasanuddin,  Kamis (17/12/2020).

Para peserta terlihat sangat serius mengikuti event akbar yang merupakan ajang kompetisi dan unjuk prestasi seluruh siswa Sekolah Angkasa.

Sebelum pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pembinaan dan bimbingan intensif serta latihan soal dari setiap sekolah, meskipun saat ini pemberian materi masih dilakukan secara daring mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung. Diharapkan semua siswa dapat memperoleh hasil yang maksimal.

AMSO bertujuan mengembangkan daya pikir siswa dan kemampuannya, serta menyediakan sarana bagi siswa Sekolah Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika, IPA dan IPS, serta memotivasi Siswa untuk berprestasi.

Baca juga:  Jelang Latihan Sikatan Daya, Lanud Abd Saleh Gelar Doa Bersama

Beberapa bidang pelajaran yang dilombakan di antaranya, pada tingkat Sekolah Dasar adalah Matematika dan IPA, tingkat SMP adalah Matematika, IPA dan IPS. Sedangkan untuk Tingkat SMA dibagi dua kategori, untuk Peminatan IPA meliputi Matematika dan Fisika, dan Peminatan IPS meliputi Geografi dan Ekonomi. Selain itu dalam kegiatan FESA akan diadakan kegiatan lain yaitu Pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berinovasi, serta Ketua Cabang Yayasan Berdedikasi.(Penhnd/2020).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel