TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yayasan Kajian Citra Bangsa Kunjungi Muspusdirla

By 27 Feb 2019 Berita
20190227_Purn_AD_Kunjung____Musium_1_
TNI AU. Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, kedatangan 6 orang tamu dari Yayasan Kajian Citra Bangsa Jakarta, Rabu (27/2). Para tamu diterima langsung oleh Kepala Muspusdirla Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin di kantornya.
Kunjungan ke Muspusdirla dalam rangkaian acara kegiatan di Yogyakarta, untuk memperingati Moment Serangan Oemoem (SO) 1 Maret. Mereka juga akan melaksanakan ziarah ke makam para pejuang yang ada di Kemusuk, Sedayu, Bantul, mengikuti upacara peringatan SO 1 Maret, di Monumen SO 1 Maret Yogyakarta dan seminar di Museum Benteng Vredeburg tentang SO 1 Maret 1949.
Mayor Jendral (Purn.) Loekman Boer, Ketua Yayasan Kajian Citra Bangsa menyampaikan bahwa; mengikuti
peringatan SO 1 Maret di Yogyakarta sudah menjadi kegiatan rutin bagi rombongannya, dan baru pertama kali berkunjung ke Muspusdirla. Ia merasa bangga Indonesia memiliki Muspusdirla yang menyimpan banyak pesawat militer bernilai historis untuk diwariskan kepada generasi muda. Loekman Boer terakhir menjabat sebagai Ketua Fraksi ABRI tahun 1998.
Dalam kesempatan yang sama Kepala Muspusdirla menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para tamu yang telah mengunjungi dan memberikan perhatian kepada Muspusdirla. Selain melihat dari dekat koleksi Muspusdirla, mereka mendapat penjelasan dari pemandu dan berkesempatan untuk masuk ke pesawat Hercules yang bersejarah
dalam peristiwa Operasi Trikora.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Yayasan Kajian Citra Bangsa Kunjungi Muspusdirla