Berita

YON 462 PASKHAS LAKSANAKAN JUNGAR DAN FREE FALL

Dibaca: 7 Oleh 17 Feb 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 165 Anggota gabungan yang terdiri dari 125 anggota dari Batalyon 462 Paskhas Lanud Roesmin Nurjadin dan 40 anggota gabungan dari Wara, Yon 462 Paskhas dan Fasi Riau melaksanakan Terjun Payung penyegaran (Jungar) Static dan Free Fall, yang dilaksanakan di daerah Pasir putih, Riau, Kamis (13/2).

Kegiatan yang di mulai pukul 06.30 Wib ini di bagi menjadi 3 sortie penerjunan dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules. Sortie pertama dan kedua melaksanakan penerjunan penyegaran (jungar) Batalyon 462 Paskhas dengan jumlah 125 personel sedangkan sortie ke tiga melaksanakan Free Fall dengan jumlah 40 personel, termasuk Komandan Yon 462 Paskhas Letkol Psk Agus Triyono juga ikut melaksankan Jungar dan Free Fall.

Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pnb Prasetiya Halim dalam arahannya kepada peterjun mengatakan bahwa, agar setiap peterjun mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan terjun penyegaran static dan Free Fall ini, baik keamanan perorangan maupun keamanan perlengkapan.

Latihan Terjun Payung Static ini bertujuan untuk tetap mempertahankan kesiapan kemampuan prajurit dalam hal dropping pasukan melalui media udara. Selain itu kegiatan ”Jungar” Statis ini merupakan latihan rutin dalam rangka pembinaan kesiapan prajurit Batalyon 462 Paskhas Lanud Roesmin Nurjadin.

Baca juga:  DANLANUD SAM IKUTI PENCANANGAN PENGENTASAN BUTA AKSARA TINGKAT KABUPATEN DAN KOTA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel