Berita

YON 462 PASKHAS PBR GELAR KEJURNAS TAEKWONDO PIALA MENPORA

Dibaca: 9 Oleh 06 Des 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Batalyon 462 Paskhas Lanud Pekanbaru menggelar Kejuaran Nasional Taekwondo bertajuk “Kejurnas Taekwondo Paskhas Open Turnamen Menpora Cup 2010” yang berlangsung di Hall Gelanggang Remaja di Jalan Sudirman, Pekanbaru selama tiga hari(4-6/12). Kejuaraan nasional yang baru pertama kali digelar di provinsi Riau ini dibuka secara resmi oleh Komandan Wing I Paskhas, Kolonel Psk Eris Widodo mewakili Komandan Korps Pasukan Khas TNI AU, Marsekal Pertama Harry Budiono. Sabtu (4/12)

 

Event tahunan yang di gelar Korp Paskhas TNI AU tersebut bersempena dengan HUT ke-63 Korp Paskhas yang jatuh pada tanggal 17 Oktober lalu dan diikuti oleh 347 Taekwondoin yang berasal dari beberapa provinsi yang ada di Indonesia, antara lain provinsi Riau, Kepri, Sumut, Sumbar, Jambi, Lampung, Papua, Aceh, Maluku serta DKI Jakarta. Selain itu, program Taekwondo Indonesia Menuju Emas (TIME) juga mengikut sertakan atletnya pada event ini.

 

Pertandingan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari tersebut dimulai dari pagi hingga dinihari dengan mempertandingkan 38 kelas yakni, kelas senior dan yunior baik putera maupun puteri. Sedangkan untuk hadiah bagi pemenang kejuaraan, panitia penyelenggara telah menyiapkan berbagai piala dan uang pembinaan dengan total hadiah Rp 40 juta. Untuk juara senior putera berhak mendapatkan piala Menpora plus uang pembinaan, juara senior puteri memperebutkan piala Gubernur Riau, juara junior putera piala pengprov TI Riau dan juara junior puteri memperebutkan piala Danlanud Pekanbaru serta untuk juara umum berhak membawa piala bergilir Paskhas.

Baca juga:  Kepala Staf Koopsau I Terima Kunjungan Athan Australia

 

Selain memeriahkan HUT ke-63 Paskhas, kejuarnas Taekwondo ini merupakan ajang persiapan bagi para taekwondoin menghadapi PON XVIII tahun 2012 yang akan dilaksanakan di provinsi Riau, “event ini bisa dikatakan sebagai ajang simulasi pelaksanaan PON 2012” demikian disampaikan penanggung jawab kejuaran, Danyon 462 Paskhas, Mayor Psk FX Wisnu Mudiantoro disela-sela pelaksanaan kejuaraan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel