Berita

YON 463 PASKHAS SUMBANG DARAH

Dibaca: 6 Oleh 18 Okt 2010Tidak ada komentar
YON 463 PASKHAS SUMBANG DARAH
#TNIAU 

Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan bertambahnya usia ke-63, Komando Pasukan Khas (Korp Paskhas) TNI Angkatan Udara, Batalyon 463 Paskhas Lanud Iswahjudi, mengadakan bhakti sosial donor darah, di aula Batalyon 463 Paskhas, Sabtu (16/10).

 

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut , Batalyon 463 Paskhas yang bekerjasama dengan PMI Cabang Madiun, berhasil mengumpulkan 70 kantong darah, yang selanjutnya akan digunakan sebagai stok untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah.

 

Menurut Komandan Batalyon 463 Paskhas Lanud Iswahjudi, Letkol Psk M. Silaban, melalui Kasi Intel, Kapten Psk Manurung, mengatakan donor darah yang dilaksanakan Batalyon 463 Paskhas Lanud Iswahjudi, bertujuan untuk mambantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Madiun, dalam menyediakan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Mengingat pentingnya setetes darah bagi kelangsungan hidup manusia, serta demikian banyaknya warga masyarakat yang membutuhkan darah setiap harinya, sehingga PMI sering kali mengalami kekurangan stok darah. Oleh karenanya kegiatan sosial Batalyon 463 paskhas kali ini difokuskan pada kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh anggota Paskhas.

Baca juga:  Apel Gelar Kesiapan Latgab TNI di Wing I Paskhas Jajaran Jakarta

 

”Mudah-mudahan donor darah kali ini, meski hanya 70 kantong, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”, tandas kapten Manurung.

 

Kegiatan bhakti sosial berupa donor darah tersebut, merupakan agenda rutin tiap tahun dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpaskhasau, yang tahun ini jatuh pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2010, dan pelaksanaannya dipusatkan di Makorpaskhasau, Lanud Sulaiman Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel