Berita

Yon 464 Paskhas Jalani Uji Kesiapan Operasi

Dibaca: 4 Oleh 26 Agu 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Malang – Batalyon 464 Wing II Paskhas yang berkedudukan di Malang jalani Uji Kesiapan Operasi yang diprogramkan oleh Korpaskhas dan menjadi agenda tahunan. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan operasi dalam menghadapi tugas-tugas operasi yang dibebankan terhadap satuan tersebut.

“Latihan Uji Kesiapan Operasi ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang bertujuan untuk menguji kesiapan satuan dalam menjalankan misi operasi baik pada tingkat batalyon maupun kompi salah satunya adalah Yon 464 Paskhas’ terang Komandan Batalyon 464 Paskhas, Letnan Kolonel Pasukan Joko Prasetyo saat di temui disela-sela uji kesiapan materi menembak, Kamis (22/08).

Lebih lanjut Letkol Joko juga menyampaikan bahwa latihan ini merupakan tindak lanjut dari program kerja Korpaskhas bidang operasi, dan program latihan standrarisasi operasi. Uji kesiapan operasi ini berlangsung selama tiga hari sejal tanggal 22 s/d 24 Agustus 2013.

Dari pelaksanaan Latihan Uji Kesiapan Operasi, diharapkan agar setiap personel Batalyon 464 Pasukan Khas mempunyai ketrampilan dalam menguasai kemampuan tempur guna memenuhi kebutuhan satuan yang meliputi latihan-latihan perorangan hingga dapat dicapai tingkat operasional. Selain itu, Uji Kesiapan Operasi juga diharapkan dapat mewujudkan profesionalisme prajurit baik di satuannya maupun di jajaran TNI pada umumnya. Asisten Operasi Korpakhas, Letnan Kolonel Pasukan Novlamirsyah secara langsung mengawasi jalannya pelaksanaan kegiatan ini. *

Baca juga:  LANUD EL TARI  MELAKSANAKAN BHAKTI SOSIALLANUD EL TARI  MELAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel