Berita

YON 465 PASKHAS BRAJAMUSTI SUMBANG 22 KANTONG DARAH KE PMI

Dibaca: 5 Oleh 05 Apr 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara ke-67, Batalyon 465 Paskhas menyumbangkan 22 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak. Kegiatan donor darah ini diselenggarakan oleh Lanud Supadio, kerjasama antara Rumkit Tingkat III Lanud Supadio dengan PMI Kota Pontianak yang dilaksanakan paha hari Kamis (04/04/2013) pukul 08.00 WIB, di Graha Tedy Kustari Lanud Supadio, Pontianak.

Kegiatan kemanusiaan berupa donor darah yang diadakan Lanud Supadio kali ini sejalan dengan tema HUT TNI AU ke-67 tahun 2013 yaitu ”Dengan profesionalisme dan dedikasi yang tinggi TNI AU siap menjaga kedaulatan negara di udara demi keutuhan NKRI”. Pada kesempatan ini Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh, S.Pd., M.M dan Wakil Komandan Batalyon 465 Paskhas Mayor Psk Dadang Hermawan serta 20 prajurit Batalyon 465 Paskhas ikut serta dalam kegiatan donor darah tersebut.

Adapun yang ikut serta dalam kegiatan donor darah ini diantaranya adalah Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga dan para Kadis Lanud Supadio serta anggota dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas Brajamusti, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.1 Lanud Supadio serta anggota Pangkalan TNI AL Pontianak.

Baca juga:  KASAD TIBA DI KALBAR

Menurut Danyon 465 Paskhas, ”Donor darah ini banyak manfaatnya, selain untuk menyehatkan bagi tubuh pendonor, donor darah dapat menyelamatkan nyawa yang membutuhkan, karena itulah donor darah merupakan kegiatan yang mulia sebab banyak orang yang sangat membutuhkan darah yang kita donorkan dan hanya orang-orang yang memenuhi syarat saja yang bisa mendonorkan darah”.

Disamping kegiatan donor darah yang resmi dilaksanakan oleh Lanud Supadio, beberapa hari sebelumnya anggota Yon 465 Paskhas juga telah menyumbangkan 7 kantong darah kepada warga Kec. Rasau Jaya yang tidak mampu yang membutuhkan darah untuk operasi kanker rahim dan kanker otak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel