TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yonko 461 Paskhas Gelar Latihan di Wilayah Aset Satrudal Teluk Naga

2

TNI AU. Guna menghadapi Asean Games 2018 di Indonesia yang sebentar lagi akan dimulai, Batalyon Komando 461 Paskhas bersama dengan Prajurit  TNI AU lainnya dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, melakukan latihan gabungn guna untuk pengamanan para Atlet Asian Games 2018, Jakarta (10/8).

Kegiatan yang berjalan dua hari di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, diikuti oleh 1 Kompi dari Batalyon Komando 461 Paskhas  yang dipimpin oleh danyonko 461 paskhas Letkol Pas Dedy Agus Sulistya dan Prajurit TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma.

Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T, M.M., di sela-sela latihan menyampaikan, bahwa maksud dari latihan ini disamping pengamanan terhadap aset Satrudal juga guna mendukung kesiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Asian Games dimana disimulasikan antisipasi adanya huru-hara, penindakan kelompok bersenjata yang menbuat kekacauan dengan perebutan cepat, Raid pembebasan sandera yang ditawan. Sehingga wilayah Teluknaga bisa dikuasai dan aman.

Danyonko 461 Paskhas Letkol Pas Dedy Agug Sulistya dalam penyampaiannya kepada prajurit, bahwa kesempatan latihan yang telah direncanakan oleh Lanud Halim Perdanakusuma sangat penting dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menunjukkan kesiapan opesai satuan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam pengamanan aset dan wilayah serta untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Asian Games.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yonko 461 Paskhas Gelar Latihan di Wilayah Aset Satrudal Teluk Naga