Berita

Yonko 461 Paskhas Peringati Hari Bakti TNI AU Ke 70 dengan Bakti Sosial

Dibaca: 3 Oleh 27 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-70, Batalyon Komando 461 Paskhas Jakarta, menggelar bhakti sosial dengan melakukan perbaikan lapangan voli warga RT. 009 RW. 012, Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur Rabu (26/7).

Seratus personel dari Yonko 461 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Danyonko 461 Paskhas Letkol Pas Dedy Agung S. melaksanakan kegiatan bhakti sosial ini, respon positif dari masyarakat sekitar sangat terlihat dengan antusias mereka yang saling bahu membahu dengan prajurit Batalyon Komando 461 Paskhas dalam mengerjakan perbaikan lapangan volly, sehingga lapangan voly tersebut bisa digunakan untuk voly, basket dan futsal.

Disampaikan oleh Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas, Letkol Pas Dedy Agung S. bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian para prajurit TNI AU yang khusus dipersembahkan bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kedekatan TNI dengan rakyat, dengan moto “Bersama-sama kita mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga serta menjalin persatuan antara TNI dan rakyat”. Untuk itu kami juga berharap dengan adanya perbaikan lapangan voli Beserta fasilitasnya, masyarakat dapat lebih giat dalam berolahraga.

Baca juga:  Dankorpaskhas Pimpin Apel Embun Pemberangkatan Prajurit Baru

Selain melakukan perbaikan, Batalyon Komando 461 Paskhas juga menyerahkan bantuan kepada warga berupa peralatan voli seperti bola, net dan tempat duduk bagi penonton. Tak hanya prajurit TNI AU, dalam kegiatan ini juga hadir pula Ketua PIA ranting 1 cabang 2/ G.IV Yonko 461 Paskhas ibu Dewi Dedy Agung, beserta para pengurus PIA ranting 1 cabang 2 gabungan IV Batalyon Komando 461 Paskhas. Mereka membawa konsumsi dan beberapa cinderamata yang dibagikan kepada warga sekitar.

Sementara itu, salah satu warga mengungkapkan rasa senangnya atas perbaikan lapangan voli di wilayah mereka. “Kami senang para prajurit TNI membantu memperbaikan lapangan voli disini. Semoga lapangan ini lebih mempersatukan warga,” kata warga sekitar. Sebelumnya, pada hari selasa 25 juli 2017, bertempat di Kp. Daya Cipta Desa Tanggulun Barat, juga telah di laksanakan kegiatan bakti sosial oleh Kipan C Yonko 461 Paskhas beserta warga yang di pimpin oleh Komandan Kipan C Yonko 461 Paskhas. Kegiatan karya bakti sosial meliputi pembersihan mesjid, jalan setapak dan pembersihan makam, sebagai rangkaian acara, Kipan C Yonko 461 Paskhas turut memberikan sumbangan berupa al-quran untuk masjid desa setempat.

Baca juga:  Seleksi Masuk Perwira Prajurit Karir TNI Tahun 2020 Panda Lanud Abd Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel