Berita

Yonko 461 Paskhas Terlibat Dalam Peringatan HUT Polri Ke-71

Dibaca: 8 Oleh 12 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di lapangan silang Monas, dilaksanakan Upacara HUT Polri ke-71, dalam acara ini Batalyon Komando 461 Paskhas ikut andil dalam memeriahkan HUT POLRI ke 71. Senin (10/7).

Bertindak sebagai Irup adalah Presiden RI Ir Joko Widodo dan Perwira Upacara Brigjen Pol Drs Iriyanto, serta Komandan Upacara Brigjen Pol Drs Wahyu Widodo. Setelah Upacara selesai, kemudian dilanjutkan beberapa acara tambahan yang berupa demonstrasi Moge yang dikendarai oleh Polwan, Tarian kolosal nusantara, Kolone senapan yang mengiringi tandu, dimana tandu tersebut di angkat oleh anggota TNI POLRI yang menggambarkan keharmonisan TNI POLRI dalam menjaga nusantara.

Para prajurit Yonko 461 Paskhas ikut bersama-sama dengan anggota POLRI mengarak tandu ke tengah lapangan. Kemudian Praka Gunawan, Anggota Yonko 461 Paskhas diberi kesempatan naik ke atas tandu untuk ikut membuka papan dilanjutkan berdiri mengapit para pemuka agama yang juga ikut naik keatas tandu tersebut.

Untuk acara selanjutnya dilaksanakan demonstrasi terjun Free Fall dengan membawa 3 Bendera yaitu, Bendera Merah putih, Bendera Tri Brata Polri dan Bendera Merah putih yang bertuliskan Saya Indonesia dan saya Pancasila. Kemudian sebagai acara terakhir di tutup oleh penampilan Marching Band dari Taruna Taruni Akademi Kepolisian Den 48 Hastadarana. Selanjutnya adalah makan bersama dengan Presiden RI dan para tamu undangan.

Baca juga:  Upacara Bendera 17an di Lanud Wirasaba

Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas menyampaikan kepada seluruh prajurit yang terlibat bahwa keikut sertaan TNI Khususnya Batalyon Komando 461 Paskhas merupakan wujud sinergitas TNI-POLRI sehingga diharapkan kedepannya TNI-POLRI akan lebih solid dalam setiap integrasi penugasan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel