Berita

Yonko 461 Paskhas Undang Anak Yatim Dalam Peringatan 1 Muharram

Dibaca: 12 Oleh 23 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Jakarta. Jumat, (22/9) Tidak kurang dari 200 Prajurit Batalyon Komando 461 Paskhas dan 20 Anak Yatim Yayasan Nurul Ibad mengikuti kegiatan peringatan 1 Muharram 1439 H bertempat di Masjid Al Muhtadun, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Baru-baru ini.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Melalui Hikmah Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M Kita Mantapkan Jati Diri TNI Menuju Sikap Mental Yang Lebih Baik Guna Mewujudkan Prajurit TNI AU Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”

Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Al Quran beserta sari tilawah surat Al Baqarah ayat 220 oleh Letnan dua Pasukan Kamal, dilanjutkan dengan sambutan Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas Letkol Pas Dedy Agung S., M.Si(Han). Dalam sambutannya beliau berpesan agar para prajurit dapat menjadikan peringatan tahun baru hijriah ini sebagai momentum untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan profesionalisme.

Pada kegiatan ini pula Danyonko didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 001-01-2/G.IV Batalyon 461 Paskhas Chakra Baskara Ibu Dewi Dedy Agung. Memberi santunan kepada anak yatim. Santunan ini merupakan wujud rasa syukur Batalyon 461 Paskhas kepada Allah SWT. Dan wujud cinta Paskhas TNI AU kepada rakyat khususnya anak-anak yatim.

Baca juga:  Satgasud Rajawali Arnawa di Lanud Ranai

Acara dilanjutkan ceramah yang diisi oleh Ustad KH. Mulkan pengurus Yayasan Nurul Ibad. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan cerita mengenai Khalifah Umar bin Khatab yang menegur gubernurnya karena tidak sengaja berbuat semena-mena terhadap warga non muslim dengan menggusur rumah warga non muslim tersebut pada saat membangun masjid pada masa itu.

Akhirnya Gubernur tersebut ketakutan dan meminta maaf serta membangun kembali rumah warga non muslim tersebut. Karena seharusnya Islam adalah agama yang penuh kasih sayang dan menjadi rahmat bagi seluruh alam. Beliau juga menyampaikan akan ada empat hal yang ditanya di akhirat yaitu pertama tentang umur manusia untuk apa dihabiskan, kedua tentang apa yang dikerjakan anggota tubuhnya semasa hidup, ketiga untuk apa ilmu nya digunakan, keempat tentang hartanya darimana dia dapat dan untuk apa digunakannya.

Pada akhir ceramah ditutup dengan do’a akhir dan awal tahun yang dilaksanakan setelah sholat maghrib berjamaah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel