Berita

Yonko 461 Paskhasau Meriahkan “Tasikmalaya Air Show dan Expo 2015”

Dibaca: 11 Oleh 22 Mei 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pengunjung yang mendatangi Lanud Wiriadinata untuk menghadiri Tasikmalaya Air Show dan Expo 2015 mengaku puas melihat atraksi terjun payung yang ditampilkan Yonko 461 Paskhasau Wing 1 Phaskhasau, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Aksi ratusan penerjun payung statik dan free fall dari Wing 1 Phaskhasau tersebut membuat kagum ribuan masyarakat yang menyaksikan. Kegiatan Tasikmalaya Air Show dan Expo 2015 yang rutin dilak¬sanakan setiap tahun ini membuat puas para pengunjung. “Saya puas melihatnya, mereka sangat berani dan mampu me¬nun¬jukkan atraksi yang me¬na¬wan,” ujar Fadel (32) warga Perumahan Sindangkasih Tasikmalaya, kepada Pentak Wir.

Dia berharap kegiatan Tasik¬ma¬laya Air Show dan Expo ini, bisa diselenggarakan sebanyak dua kali dalam setahun. ”Kalau bisa lebih sering digelar, sehingga kita ada hiburan dan bisa mengajak anak-anak bermain,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, dengan kegiatan Tasikmalaya Air Show dan Expo dirinya merasa lebih dekat dan menge¬nal TNI AU. ”Ya ini jadi sarana rekreasi dan edukasi gratis, banyak hal baru yang kita ketahui mulai dari Pesawat Heli Colibri, mobil antik serta motor klasik, UKM dan game stan” terangnya.

Baca juga:  Kendaraan di Lanud Abd Saleh Peroleh Free Fogging dari Toyota Kartika Sari Malang

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto, S.E mengaku bersyukur atas banyaknya partisipasi dan antusias masyarakat yang hadir dalam Tasikmalaya Air Show dan Expo 2015. ”Mudah-mudahan ini bisa dijadikan sarana hiburan bagi masyarakat serta mampu menunjang setiap potensi di Tasikmalaya,” Olahraga dirgantara di Tasikmalaya ini selalu memukau masyarakat, sehingga di manapun dan kapanpun, kegiatan itu diselenggarakan, akan selalu menarik perhatian masyarakat. Salah satunya adalah terjun payung dan yang paling ditunggu Masyarakat yaitu penampilan Wing 1 Phaskhasau dalam simulasi latihan Operasi Perebutan dan Pengendalian Pangkalan Udara (OP3U). ung¬kap¬nya.

Komandan Lanud menambahkan, Tasikmalaya Air Show dan Expo 2015 terselenggara atas kerjasama Lanud Wiriadinata dan Pemerintah Kota Tasikmalaya serta dukungan dari berbagai ele¬men masyarakat, dalam rangka mem¬pererat hubungan antara TNI AU, Pemerintah Daerah dan masya¬rakat.” Kita juga ingin mengenalkan Alutsista TNI AU lebih dekat kepada masyarakat dan juga produk unggulan Tasikmalaya, khususnya Priangan Timur melalui pameran UKM,” terangnya.

sementara itu Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman meng¬apresiasi atas terselenggaranya Tasikmalaya Air Show dan Expo 2015. ”Saya bersyukur kegiatan ini kembali dilaksanakan, saya berharap ini bisa dimanfaatkan masyarakat dalam menunjang perekonomian di Tasik¬malaya,” tandasnya.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Deklarasi Anti Narkoba

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel