Berita

Yonko 462 Paskhas Bagikan Hasil Program Ketahanan Pangan kepada Anggota dan Keluarga

Dibaca: 19 Oleh 11 Mei 2020Tidak ada komentar
Yonko 462 Paskhas Bagikan Hasil Program Ketahanan Pangan Kepada Anggota dan Keluarga
#TNIAU 

TNI AU. Melalui program Ketahanan Pangan, Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas melaksanakan panen perdana dari hasil tanaman yang sudah dikelola dan dirawat  oleh prajurit Yonko 462 Paskhas, Jumat (08/05).

Pembibitan tanaman  dimulai pada tanggal 13 April 2020 dengan menanam bibit  jagung, singkong, kangkung dan bayam merah serta mengisi bibit ikan nila merah pada kerambah kolam yang telah disediakan.

Pengelolaan dan perawatan  tanaman dilakukan oleh prajurit Yonko 462 Paskhas setiap hari dengan memberi pupuk dan disiram setiap pagi dan sore, sedangkan untuk pemeliharaan ikan diberi pakan setiap pagi dan sore

Hasil dari panen perdana ini berupa tanaman sayuran jenis kangkung dan bayam merah yang dipanen dan dibagikan kepada seluruh anggota dan keluarga Yonko 462 Paskhas di Pekanbaru.

Danyonko 462 Paskhas Letkol Pasukan Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS.,  berharap melalui program Ketahanan Pangan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan prajurit dan keluarganya ditengah dampak dari pandemic Covid-19.  

Selanjutnya lahan sayur yang habis dipanen akan dibersihkan dan ditanami bibit kembali sayuran kembali oleh prajurit Yonko 462 Paskhas.

Baca juga:  Dislambangjaau : Keselamatan Adalah Nomor Satu

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel