Berita

Yonko 462 Paskhas Bebaskan Sandera Di Bandara SSK II Pekanbaru

Dibaca: 3 Oleh 30 Sep 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Bandara SSK II Pekanbaru, Batalyon Komando 462 Paskhas melaksanakan Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) Bandara SSK II dan Pembebasan Sandera (Basra), baru-baru ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diasumsikan terdapat tiga orang teroris menyamar sebagai kru pesawat dan langsung menodongkan senjata api dan menyandera petugas AVSEC yang berada di Bandara Sultan Syarif Kasyim II. Kejadian penyanderaan tersebut berhasil dipantau oleh petugas operator CCTV bandara dan langsung dilaporkan ke komando atas.

Setelah mendapatkan informasi tersebut dari Danlanud RSN, Tim Basra Yonko 462 Paskhas langsung melaksanakan Operasi Pelumpuhan dan Penyergapan di TKP dan berhasil menyelamatkan serta mengamankan sandera.

Pada acara tersebut dihadiri langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi, Pejabat Bandara SSK II Pekanbaru, Pejabat Sipil Prov. Riau, dan Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Mayor Pasukan Ruly Arifian.

Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Mayor Pasukan Ruly Arifian menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan latihan ini diharapkan terjaganya kesiapsiagaan prajurit dalam menghadapi perkembangan situasi saat ini terutama dalam menghadapi dan merespon kemungkinan terjadinya aksi teror.

Baca juga:  POSKO TANGGAP DARURAT BENCANA ASAP PROVINSI RIAU DI PANGKALAN TNI AU ROESMIN NURJADIN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel