Berita

Yonko 462 Paskhas Bersama Bea Dan Cukai Pekanbaru Musnahkan Barang Ilegal

Dibaca: 6 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Riau, Sumatera Barat melakukan pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) berupa Barang Kena Cukai illegal di Batalyon Komando 462 Paskhas,(30/11).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut terdiri dari 16.370 botol terdiri dari 1.236 karton atau setara dengan 10.532 liter miras, serta sebanyak 6.131.232 batang rokok berdiri dari 571 karton atau 32.587 selop rokok tanpa pita cukai berbagai merek. Sementara barang bukti miras dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat dan rokok dibakar yang dibuatkan lubang tanah.

Kepala DJBC Riau.Yusmariza menjelaskan bahwa barang bukti yang dimusnahkan tersebut dari hasil penindakan atau penangkapan dari jalur darat. Barang bukti yang dimusnahkan ini bernilai sekitar Rp14 miliar lebih dengan potensi kerugian materil negara mencapai Rp3,3 miliar lebih.

Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Mayor Pas Ruly Arifian juga menandatangi surat pernyataan pemusnahaan sebelum barang bukti dihancurkan. Selanjutnya, secara simbolis dilakukan pemusnahan barang bukti miras dan membakar rokok ilegal berbagai merek.

Baca juga:  Kosekhanudnas II Gelar Operasi Gratis Katarak dan Bibir Sumbing

Tamu Undangan yang hadir pada kegiatan pemusnahan tersebut terdiri dari jajaran DJBC, Dirkrimsus Polda Riau, Kombes Rivai Sinambela, Danyonko 462 Paskhas Mayor Pas Rully Arifian, Perwakilan BNNP Riau, Kejari, Denpom dan undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel