Berita

Yonko 462 Paskhas Ikuti Doa Bersama

Dibaca: 1 Oleh 24 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Lanud Roesmin Nurjadin menggelar kegiatan doa bersama yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Rsn, Yonko 462 Paskhas dan juga masyarakat, baru baru ini.

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, marilah sama-sama memohon kepada Allah yang maha pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan, diberikan kekuatan untuk terus menjaga NKRI, menjaga Pancasila, merawat dan memperkokoh ke-Bhinneka Tunggal Ika-an, serta menggelorakan tradisi gotong royong.

Ditambahkan Panglima TNI, pada saat yang sama, kita juga memohon agar selalu dianugerahi kekuatan, kesabaran, ketekunan dan kasih saying dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berkepribadian, serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Melalui doa tulus ikhlas, apapun agama yang kita anut, kita bersama memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa untuk terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, sebagaimana rahmat Tuhan yang tiada tara dan terus mengalir ke tiap umat-Nya”, lanjutnya.

Baca juga:  Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Qur’an Aceh ramekan Lanud SIM

Sementara itu Kabintal Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus H.M. Zukri, S.Ag. menjelaskan kegiatan yang dimulai tepat pukul 17.00 Wib ini dilaksanakan di tiga tempat ibadah, bagi umat Muslim dipusatkan di masjid Amrullah Lanud Rsn, umat Kristiani di Gereja Oikumene dan untuk umat Hindu melaksanakan doa bersama di Pura Jagat Natha.

“Dalam kegiatan ini, bagi umat muslim dipandu oleh Ustadz H. Edi Azhar, S.Ag., M.Pd.I dan diikuti oleh 30 orang Hafidzh Qur’an, kemudian umat Kristiani dipandu oleh Pendeta J. Ginting dan Pendeta B.M. Sitompul, lalu umat Hindu akan dipandu Pemangku Jro Mangku I Waan Suama”, tambahnya.

Dalam kesempatan ini Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., juga menyampaikan semoga dengan seluruh doa yang kita panjatkan, seluruh komponen bangsa dapat hidup berdampingan, tanpa ada perbedaan, sehingga Indonesia akan menjadi Negara yang penuh damai dan kasih saying agar keutuhan bangsa dapat terjaga.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel