Berita

Yonko 462 Paskhas Ikuti Kegiatan Parade Nusantara

Dibaca: 3 Oleh 02 Des 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Parade Nusantara digelar di jalan Gajah Mada Pekanbaru yang diikuti oleh ribuan orang baik dari TNI/Polri maupun pelajar dan pemuda serta masyarakat Kota Pekanbaru dengan mengangkat tema Nusantara Bersatu,  Rabu (30/11).

Kegiatan Parade Nusantara tersebut digelar dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa dari semua elemen masyarakat yang ber-Bhineka Tunggal Eka sehingga Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang kuat dan tidak mudah terpecah belah.

Acara tersebut diisi dengan kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu-lagu perjuangan dan doa bersama yang dihadiri oleh Pejabat TNI/Polri diantaranya Batalyon Komando 462 Paskhas yang dipimpin Serka Faisal serta pejabat Provinsi Riau dan Pemuka agama.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain, Danrem 031 Wirabima Brigjen Nurendi, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Henri Alfiandi, Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan dan pejabat lainnya.

Acara juga diisi dengan orasi dari Gubernur Riau, Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima dan pejabat lainnya.

Baca juga:  Dansatgas Kizi TNI Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat di Afrika

Pada kegiatan tersebut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menekankan pentingnya saling memiliki dan tegaskan bahwa Indonesia adalah milik bersama. “Indonesiaku, Indonesia mu, Indonesia kita, bersama Bhineka Tunggal Ika.”

Kapolda Riau Brigjen Zulkarnain dalam orasinya mengatakan bahwa tidak seluruh masyarakat setara sebagai suatu bangsa. “Indonesia bukan untuk satu agama, Indonesia bukan untuk satu suku, Indonesia buka untuk satu etnis, Indonesia milik kita bersama.”

Acara diakhiri dengan doa bersama lintas agama, yang dipimpin oleh masing-masing agama dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel