Berita

Yonko 462 Paskhas Ikuti Upacara HUT TNI AU Ke-71

Dibaca: 2 Oleh 11 Apr 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka HUT ke-71 TNI Angkatan Udara tahun 2017, Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas yang dipimpin Lettu Pas Sugiyanto mengikuti Upacara di Base ops Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu (09/4).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Dody Sumardi, S.AP menyampaikan bahwa sesuai dengan tema peringatan ke-71 Hari TNI AU, terdapat dua sudut pandang didalamnya yaitu untuk TNI Angkatan Udara sebagai instropeksi dan untuk kesejahteraan rakyat, dengan mendukung terwujudnya tujuan pembangunan nasional. “Membangun suatu negara, membangun ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan adalah pertama tama, dan tahap utamanya adalah membangun jiwa. Mencermati hal tersebut, jiwa prajurit penjaga dirgantara bukan hanya pintar tapi harus dilandasi dengan jiwa ksatria, militan, loyal dan professional, yang saya rangkum sebagai jiwa Airmanship, lanjut Kasau.

Kemudian ditinjau dari sudut pandang kedua yaitu untuk kesejahteraan rakyat, KSAU mengatakan peran TNI Angkatan Udara harus seiring dan sejalan dengan visi dan misi pemerintah yang dikenal dengan Nawa Cita, diantaranya, menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara. Pada bagian lain amanatnya Ksau berujar terkait dengan keinginan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, dalam rangka menjamin kedaulatan dan integritas wilayah NKRI, serta mengamankan sumber daya alam dan Zona Ekonomi Ekslusif, diperlukan kehadiran dan kekuatan Angkatan Udara yang kapabel.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Hadiri Festival Karawitan Internasional di Keraton Yogyakarta

Kehadiran kekuatan udara sesungguhnya bukan hanya sebagai deterrence power, melainkan memiliki nilai ekonomis, karena sesungguhnya, dimensi kedirgantaraan yang menjadi ruang pengabdian TNI Angkatan Udara, telah berkembang dengan spektrum yang semakin cepat, luas dan signifikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel