Berita

Yonko 462 Paskhas Mengikuti Rakorda Di Kantor Gubernur Riau

Dibaca: 16 Oleh 03 Agu 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pekanbaru (2/8). Bertempat di Ruang Rapat Melati kantor Gubernur Riau Perwakilan Perwira Yonko 462 Paskhas menghadiri Rapat Koordinasi dari Kementrian dan Pertahanan.

Rapat Koordinasi tersebut mengangkat tema tentang “Penyelenggaraan Pertahanan Negara dan Penataan Wilayah Pertahanan di daerah Provinsi Riau TA. 2016”.

Rakorda ini dibuka oleh Asisten I Setda Prov Riau, Ahmad Syah Harrofi. Turut pula hadir Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan oleh Brigjen TNI Muhammad Nakir, Laksamana Pertama TNI R.M. Harahap, Letkol ADM Sianturi, Kolonel Pas Eka Bagus Laksamana. SP.S. IP.selaku Kakanhan Provinsi Riau.

Seperti yang disampaikan oleh Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan, Brigjen TNI Muhammad Nakir. S.IP dalam rapat koordinasi daerah tentang penyelenggaraan pertahanan negara dan penataan wilayah pertahanan di Provinsi Riau bahwa Indonesia, khususnya Provinsi Riau menghadapi permasalahan yang diklasifikasikan menjadi 7 bagian yaitu “Ekonomi, politik, sosial budaya, ideologi, legislasi, teknologi dan keselamatan umum”.

Oleh sebab itu, perlu adanya pembangunan sistem pertahanan yang perlu di susun skala prioritasnya yaitu peningkatan profesionalisme TNI, Penyiapan dan pengembangan kekuatan rakyat dan pengembangan teknologi pertahanan dalam mendukung ketersediaan Alat utama sistem pertahanan (Alutsista).

Baca juga:  Dharma Pertiwi Cab R Sabang, Adakan Rapid Test Dan Pemberian Vitamin Kepada Penumpang Kapal Di Pelabuhan Balohan Sabang.

Adapun yang hadir pada acara rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) adalah pejabat TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Pejabat sipil pemerintahan provinsi riau dan Menwa. Perwakilan dari Batalyon Komando 462 Paskhas Kapten Pas Dsril Nazir, Letda Pas Febrianto Trisulaksono, Letda Pas Aji Yudha Surya Atmaja.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel