Berita

Yonko 462 Paskhas Mengikuti Sosialisasi Simulasi Pemadaman Kebakaran

Dibaca: 5 Oleh 14 Feb 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Batalyon Komando 462 Paskhas, Prajurit Yonko mengikuti Mengikuti Sosialisasi Simulasi Pemadaman Kebakaran dari Tim Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, baru-baru ini.

Acara yang diawali dengan pengenalan jenis-jenis peralatan pemadam dan cara penggunaannya. Dijelaskan pula mengenai beberapa hal penting yang berkaitan dengan peristiwa kebakaran adalah kurangnya kesadaran tiap individu dalam mencegah terjadinya kebakaran, seperti diantaranya: membuang puntung rokok sembarangan dan tidak mematikan api secara benar saat pembakaran sampah serta penggunaan daya listrik yang melebihi kapasitas juga menyebabkan terjadinya kebakaran.

Adapun Tim yang menjelaskan tersebut dari Personel Pemadam Kebakaran (PK) Lanud Roesmin Nurjadin yang dipimpin Mayor Tek Djarot dan disampaikan oleh Serma Agung. S. Simulasi yang dilaksanakan ini merupakan simulasi penanggulangan bahaya kebakaran dengan menggunakan alat tradisional yang tersedia. Selain itu juga disimulasikan cara-cara penggunaan alat modern yang berupa alat pemadam api ringan (APAR).

Hadir pada kesempatan tersebut Wadanyonko 462 Paskhas Kapten Pasukan Yosef Y Abidondifu dan Para Pasi serta Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas.

Baca juga:  Memperingati HUT Ke-76 TNI AU Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Anjangsana dan Berbagi Sembako

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel