Berita

Yonko 462 Paskhas Menurunkan Tim Sar untuk Membantu Pesawat yang Melakukan Pendaratan Darurat di Air

Dibaca: 4 Oleh 28 Agu 2021Agustus 30th, 2021Tidak ada komentar
5 1 7
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit. Tim SAR (Search And Rescue) Batalyon Komando 462 Paskhas melaksanakan latihan Free Jump dan Hoist dengan menggunakan Heli Super Puma/H.3311 di Danau Buatan Bandar Kayangan Rumbai Pekanbaru.  Jumat, (27/8/2021).

Lanud Roesmin Nurjadin mengerahkan satu unit Heli SAR NAS 332 Super Puma/H.3311 dan tim SAR dari Yonko 462 Paskhas, untuk membantu Basarnas dalam penyelamatan korban dari pesawat PT. A yang melakukan pendaratan darurat di air (Ditching), di Danau Buatan Bandar Kayangan Desa Limbungan Rumbai Kecamatan Rumbai – Pekanbaru.

Pada kesempatan ini Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Muhammad Junaidi, S.H. menyampaikan, jadikan latihan ini sebagai wahana dalam menguji kemampuan tiap-tiap personel Yonko 462 Paskhas terutama dalam bidang SAR sehingga Tim SAR Yonko 462 Paskhas selalu siap melaksanakan tugas kapanpun dibutuhkan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut selalu utamakan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja), sehingga pelaksanaan latihan tercipta zero accident,” tambah Danyonko

Turut hadir menyaksikan, Kadisops Lanud Rsn Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kasi Opslat Rsn Mayor Pnb Made Yogi, Wadanyonko 462 Paskhas Mayor Pas Dendra Istiana Dharma.

Baca juga:  43 PERSONEL LANUD HUSEIN S. NAIK PANGKAT

TT

ff

8 3

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel