Berita

Yonko 462 Paskhas Segel Lahan Yang Terbakar Di Riau

Dibaca: 3 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Satgas Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau menyegel sejumlah lahan yang saat ini terbakar. Satgas Udara menerjunkan Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas untuk terjun ke lokasi, Jumat, (1/7).

Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas Mayor Pasukan Ruly Arifian memerintahkan Lettu Pasukan Agus Chandraca, SST. Han. untuk memimpin Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas membantu BNPB melaksanakan Patroli Udara dan memantau aktifitas warga dari atas. Jika terdapat warga masyarakat yang dengan sengaja membakar lahan langsung diberikan patok Peringatan untuk tidak melakukan kegiatan apapun di lahan tersebut. Selama bulan Ramadan ini, kebakaran lahan di Riau terus meluas dari Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hilir, sampai ke wilayah Pemkot Dumai.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin sebagai Komandan Satgas Udara Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan pihaknya melibatkan Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas untuk bersama Tim Polda Riau melakukan tindakan pencegahan Karhutla dengan menyegel lahan terbakar di Kabupaten Rohil.

Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas mengatakan para prajuritnya selalu siap sedia untuk turun ke lokasi dan memberikan bantuan kapanpun dibutuhkan.

Baca juga:  Pulau Perbatasan Ikut Ambil Bagian dalam Penanaman Pohon Sukun Secara Serentak Jajaran KoopsauI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel