TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yonko 463 Paskhas Gelar Latihan Trisula Unggul TA. 2018

DSC_0049

TNI AU. “Satuan jajaran Wing I Paskhas siap memelihara dan meningkatkan kesiapan operasi dan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan operasi guna mendukung tugas Korpaskhas “. Demikian tema dalam rangka Latihan Tingkat Satuan “ Trisula Unggul “ Batalyon Komando 463 Paskhas TA. 2018 yang digelar di Madiun baru-baru ini.

Latihan dengan sandi “Trisula Unggul” ini merupakan latihan satuan yang membutuhkan suatu koordinasi antara Kompi senapan dan Kompi Bantuan. Latihan ini didesain untuk meningkatkan daya tempur satuan yang meliputi kepemimpinan lapangan, daya gempur, daya gerak dan daya tembak. Sehingga tercipta kemampuan perorangan maupun satuan untuk mengaplikasikan dan menerapkan doktrin tempur berdasarkan tugas dan tanggung jawab sesuai SOP yang berlaku. Adapaun materi yang dilaksanakan meliputi P3, Taktik dan Teknik Serangan, BOD dan Pemindahan Pasukan, ungkap Danyon.

Lebih lanjut Danyon menekankan agar seluruh prajurit yang dilibatkan dalam latihan ini dapat melaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh sesuai tanggung jawab masing-masing, baik pelaku, pelatih maupun pendukung. Karena dari hasil latihan satuan tingkat Batalyon ini dapat diketahui sejauh mana  kesiapan satuan untuk dapat melaksanakan tugas operasi ataupun menghadapi tingkatan latihan selanjutnya.

Latihan yang berlangsung selama 7 (tujuh) hari tersebut melibatkan 150 anggota Yonko 463 Paskhas dibawah pimpinan Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Sigit Sasongko, M.Si (Han), bertindak selaku supervisi Mayor Pas Sandhika dari Pusdiklat Paskhas.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yonko 463 Paskhas Gelar Latihan Trisula Unggul TA. 2018