Berita

Yonko 463 Paskhas Ikuti Apel Nusantara Bersatu Di Madiun

Dibaca: 11 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka memupuk kesadaran Nasionalisme, Kesatuan dan Persatuan Rakyat Indonesia serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap NKRI, Pemerintah Kota Madiun menggelar Apel Nusantara Bersatu yang bertajuk “Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita bersama Bhineka Tunggal Ika“ yang dipusatkan di Alun-Alun Mejayan Kabupaten Madiun, bertindak selaku pemimpin Apel Bupati Madiun H. Muhtarom, Rabu (30/11).

Kegiatan Apel Nusantara Bersatu berlangsung sejak pukul 08.00 WIB didahului dengan sejumlah atraksi diantaranya Marchingband, atraksi terjun payung dari Batalyon Komando 463 Paskhas, pencak silat dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Madiun, atraksi Yongmoodo Yonif Para Raider 501/BY dan pembacaan puisi. Apel diikuti oleh 3.500 peserta terdiri dari kodim 0803/Madiun, Korem 081/DSJ, Yonif Para Raider 501/BY, Yonko Paskhas 463, Lanud Iswahyudi, Polres kota/kabupaten Madiun, Toga, Tomas, Toda, Ormas, LSM, Pemkab/Pemkot Madiun, elemen masyarakat, mahasiswa serta pelajar. Para peserta yang hadir diwajibkan memakai ikat kepala merah putih sebagai simbol kenegaraan dan persatuan. Apel dilanjutkan dengan orasi dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diawali orasi Bupati Madiun H. Muhtarom.

Baca juga:  Latihan Pendahuluan Yonko 462 Paskhas

Dalam orasinya, Bupati menyatakan, bahwa Apel Nusantara bersatu tidak ada kaitannya dengan keadaan di Jakarta, namun kegiatan tersebut sebagai bentuk kepekaan sebagai warga Negara Indonesia untuk menjaga NKRI, jangan terprovokasi terkait dengan keadaan di Jakarta, mengharapkan kepada seluruh masyarakat jangan ada yang berangkat ke Jakarta. Mari kita jaga 4 Pilar yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Iswahjudi Marsma TNI Andyawan, M.P, S.I.P, St (Han), Danrem 081/DSJ Kolonel Infanteri Piek Budyakto, Bupati Madiun H. Muhtarom, Ketua DPRD Kota Drs. Istiono, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, Kapolresta Madiun AKBP Susatyo Purnomo Condro, Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo, Danyonif Para Raider 501/BY Letkol Inf Edy Widyanto, Ketua DPRD Madiun Drs. Joko Setiyono, Kapolres Madiun AKBP Sumaryono, S.I.K, Ketua PN Madiun dan Ketua Kajari Kota Madiun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel