TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yonko 463 Paskhas Laksanakan Uji Kesiapan Operasi Satuan Ta. 2016

By 14 Oct 2016Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan Kesiapan Operasi Satuan di jajaran Korpaskhas, sebanyak 100 Prajurit Yonko 463 Paskhas di bawah pimpinan langsung Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo melaksanakan Uji Kesiapan Operasi Satuan TA. 2016 Kamis, (13/10).

Kegiatan yang terlaksana selama tiga hari mulai dari tanggal 10 s.d. 12 Oktober 2016 tersebut, mengujikan beberapa materi, diantaranya menembak senapan dan pistol, Renang Militer, Lintas Medan, Lempar Pisau, Halang Rintang, OP3U dan SAR kemanusiaan.

Uji Kesiapan Operasi tersebut merupakan Program Tahunan Korpaskhas yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Korpaskhas bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi bagaimana pembinaan satuan selama ini dalam hal kesiapan operasi satuan untuk menghadapi pelaksanaan tugas TNI di masa mendatang.

Danyonko 463 Paskhas menyampaikan bahwa latihan ini merupakan tindak lanjut dari Program Kerja Korpaskhas bidang operasi, diharapkan dari pelaksanaan Uji Kesiapan Operasi ini, setiap Prajurit Batalyon Komando 463 Paskhas dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan tempurnya guna mewujudkan profesionalisme prajurit Korpaskhas. Lebih lanjut Danyon menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan aman.

Bertindak selaku tim penilai dari Mako Korpaskhas Letkol Pas Suratno yang menjabat sebagai Pabandya Ops Sops Korpaskhas.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yonko 463 Paskhas Laksanakan Uji Kesiapan Operasi Satuan Ta. 2016