Berita

Yonko 463 Paskhas Laksanakan Uji Siap Operasi Satuan Ta 2015

Dibaca: 8 Oleh 13 Jun 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan Kesiapan Operasi Satuan serta kemampuan pembinaan ketrampilan Perorangan, sebanyak 100 personel prajurit terbaik di bawah pimpinan komandan Batalyon Komando 463 Paskhas Letkol Pas Deni Ramdani melaksanakan Uji Siap Operasi Satuan TA 2015.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai pengawas dan penilai langsung dari Mako Korpaskhas, yaitu Asintel Korpaskhas Kol Pas Bambang Haryono selaku Katim, Pabandyaops Sops Kas Korpaskhas Letkol Pas Suratno dan Mayor Pas Agus Suwono. Adapun rangkaian kegiatan yang digelar sejak Rabu, (10/6) dan berakhir hari Jumat, (12/6), adalah meliputi materi Menembak, Renang Militer, Lari 10 Km, Lempar Pisau, Halang Rintang dan Operasi SAR Kemanusiaan.

Uji Siap Operasi ini merupakan program kerja dari TNI AU yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Korpaskhas yang bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana pembinaan Satuan selama ini dalam hal kemampuan kesiapan operasi satuan untuk menghadapi pelaksanaan tugas TNI di masa mendatang. Selain itu kegiatan Uji Siap Operasi ini juga menjadi ajang untuk berkompetisi dengan seluruh satuan jajaran Korpaskhas untuk menjadi Satuan yang mempunyai kesiapan operasi yang maksimal dalam pelaksanaan tugas yang akan datang.

Baca juga:  Tingkatkan Hubungan Bilateral, Delegasi DSCSC Sri Lanka Kunjungi Mabesau

Komandan Batalyon Komando 463 Paskhas Letkol Pas Deni Ramdani memberikan penjelasan kepada prajurit yang terlibat Uji Siap Operasi Satuan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan Kesiapan Operasi Satuan di jajaran Korpaskhas dan sebagai bentuk penilaian hasil pembinaan selama ini untuk meningkatkan ketrampilan perorangan maupun Satuan.

Dari pelaksanaan tersebut, diharapkan setiap personel Batalyon Komando 463 Paskhas mempunyai ketrampilan dalam menguasai kemampuan tempur guna memenuhi kebutuhan satuan yang meliputi latihan-latihan perorangan hingga dapat dicapai tingkat operasional. Selain itu, Uji Kesiapan Satuan juga diharapkan dapat mewujudkan profesionalisme prajurit baik di satuannya maupun di jajaran TNI pada umumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel