TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yonko 464 Dan Denmatra 2 Paskhas Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP Suropati

By 18 Oct 2016Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Dalam rangka memperingati HUT ke-69 Korpaskhas tahun 2016, jajaran Paskhas Malang melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Suropati yang berlokasi di Jalan Veteran Kota Malang, baru-baru ini.

Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-69 Korpaskhas, untuk menghormati jasa para Pahlawan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ziarah yang ditandai dengan tabur bunga ini berjalan dengan khidmat.

Kegiatan dipimpin oleh Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas, Letkol Pas, Yosafat Soelya diikuti oleh seluruh Prajurit Paskhas gabungan Yonko 464 dan Denmatra 2 Paskhas serta para pengurus PIA AG Ranting 01-03/G.IV Yonko 464 dan PIA AG Ranting 05-3/G.IV Denmatra 2 Paskhas.

Menurut Danyonko 464 Paskhas, Letkol Pas Yosafat Soelya kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut selain memperingati HUT ke-69 Korpaskhas tahun 2016 juga bertujuan untuk mengenang dan menghargai, menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia menegaskan, sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia. “Sudah sepantasnya kita harus menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan di mana tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini”.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wadanyonko 464 Paskhas, Mayor Pas R. Ruli Rusliana, seluruh Perwira Yonko 464 dan Denmatra 2 Paskhas, Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-03/G.IV, Ny. Yosafat Soelya dan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 05-3/G.IV, Ny. Helmy Ardiyanto Nange.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Yonko 464 Dan Denmatra 2 Paskhas Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP Suropati