Berita

Yonko 464 Paskhas Dukung Pemkot Malang Wujudkan Kampung Warna-Warni

Dibaca: 8 Oleh 04 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Malang (2/8) Yonko 464 Paskhas dukung Pemerintah Kota Malang yang berencana akan menjadikan Kampung Warna Warni di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

Wilayah tersebut berada di pinggiran Sungai Brantas yang awalnya merupakan kampung kumuh dan selalu terkena dampak luapan sungai pada saat musim penghujan. Berangkat dari kepedulian terhadap lingkungan, terdapat beberapa komunitas yang memiliki kepedulian untuk mengubah wajah daerah tersebut menjadi lebih indah antara lain komunitas dari mahasiswa UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) , Decofresh, Indiana Paint dan Batalyon Komando 464 Paskhas.

Melalui kerjasama yang erat antara Yonko 464 Paskhas dengan Pemkot Malang, maka terwujudlah upaya pembenahan daerah kumuh tersebut menjadi lebih rapi dan berwarna sekalipun saat ini masih dalam taraf pengerjaan khususnya pengecatan rumah-rumah penduduk.

Yonko 464 Paskhas selain menurunkan personilnya juga melibatkan peralatan khusus berupa vertical rescue untuk memudahkan pengecatan bagi bangunan/gedung yang tinggi

Tanggapan poisitif dari warga masyarakat yang bermukim di wilayah tersebut, mereka sangat senang dengan hadirnya beberapa komunitas peduli lingkungan ini khususnya Yonko 464 Paskhas. Dengan kepedulian ini bisa membuat wajah kampung Jodipan khususnya wilayah RT 07 dan RT 09 RW 02 bisa berubah lebih berwarna.

Baca juga:  Pangkoopsau I : Mari Kita Menyongsong Tahun 2014 Dengan Penuh Optimisme

Pada kesempatan tersebut, Danyonko 464 Paskhas Letkol Pas Yosafat Soelya berkesempatan mendampingi Walikota Malang Ir. H. Muhammad Anton meninjau lokasi tersebut.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel