Berita

Yonko 464 Paskhas Hadapi Uji Kesiapan Operasi Satuan T.A. 2017

Dibaca: 11 Oleh 31 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Batalyon Komando 464 Paskhas merupakan salah satu satuan pelaksana Korpaskhas dibawah kendali Wing II Paskhas. Satuan yang berkedudukan di Malang ini telah menghadapi Uji Kesiapan Operasi satuan yang dilakukan oleh Korpaskhas baru-baru ini.

Uji Kesiapan Operasi tersebut merupakan program tahunan yang bertujuan guna mengetahui sejauh mana kesiapan operasi satuan dalam menghadapi tugas-tugas operasi yang dibebankan terhadap satuan tersebut.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 28 s.d 30 Agustus 2017 dengan meliputi beberapa materi yang diujikan antara lain latihan perorangan meliputi menembak senapan dan pistol, renang militer, lintas medan, halang rintang, serta ujian kesiapan satuan dalam memperagakan Operasi Perebutan Pengendalian Pangkalan Udara (OP3U) dan Search and Rescue (SAR) Kemanusiaan.

Tujuan diadakan ujian ini diharapkan agar setiap Prajurit Batalyon Komando 464 Paskhas mempunyai keterampilan dalam menguasai kemampuan tempur guna memenuhi kebutuhan satuan yang meliputi latihan-latihan perorangan hingga dapat dicapai tingkat operasional satuan.

Selain itu, Uji Kesiapan Operasi juga diharapkan dapat mewujudkan profesionalisme prajurit baik di satuannya maupun di jajaran TNI pada umumnya.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Resmi Buka Turnamen Bola Voli

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel