Berita

Yonko 464 Paskhas Kirim Satgas Bantuan Bencana Alam Banjir dan Tanggap Darurat Ke Bima NTB

Dibaca: 7 Oleh 27 Des 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Wakil Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas, Mayor Pas R. Ruli Rusiana mewakili komandan batalyon mempimpin jalannya gelar kesiapan satuan tugas penanggulangan bencana untuk Bima NTB di lapangan dalam Mayonko 464 Paskhas, Sabtu (24/12).

Ribuan rumah di lima wilayah Bima NTB terendam air akibat banjir yang disebabkan hujan cukup deras di wilayah tersebut. Sementara itu ribuan masyarakat harus diungsikan ke daerah yang dianggap aman untuk jadikan tempat penampungan sementara. Aparat pemerintah lokal, TNI/Polri an. BNPD setempat telah melakukan upaya untuk menyelamatkan korban banjir.

Atas kejadian tersebut, Dankorpaskhas memerintahkan satuan jajaran untuk menyiapkan satuan tugas untuk melakukan bantuan upaya pertolongan dan evakuasi terhadap korban banjir yang terjadi di Bima NTB yang siap digerakkan sewaktu-waktu. Gabungan dari Yonko 464 Paskhas dan Denmatra 2 Paskhas menyiapkan Satgas yang berkekuatan 1 SST yang memiliki kemampuan tenaga medis dan SAR (Search And Rescue). Wadanyon menyampaikan pesan dari pimpinan atas bahwa seluruh personel yang tergabung dalam satgas ini setidaknya dapat melaksanakan tugas kemanusiaan ini dengan baik, jaga citra TNI khususnya korps baret jingga. Bekerja dan berbuatlah dengan naluri dan nurani, karena tugas yang diemban bukan untuk peperangan namun misi kemanusiaan.

Baca juga:  44 PAMA LANUD IWJ, IKUTI UJIAN P2BS

Menggunakan KRI Teluk Bintuni dan KRI Teluk Cenderawasih satgas tersebut diberangkatkan melalui Dermaga Ujung Subaraya hari Minggu 25 Desember 2016. Satgas yang dikomandani Dankiban Yonko 464 Paskhas, Kapten Pasukan Supriyadi ini akan menjalani misi kemanusiaan untuk melakukan evakuasi dan bantuan pelayanan kesehatan lapangan hingga waktu yang belum ditentukan. Ikut terlibat dalam satgas ini satuan TNI lainnya yaitu Yonkes 2/2/Kostrad dan Yonkes Marinir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel