Berita

Yonko 464 Paskhas Siagakan 1 SSK Antisipasi Perkembangan Situasi Pada Malam Pergantian Tahun

Dibaca: 2 Oleh 30 Des 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Masyarakat dunia akan mengakhiri tahun 2016 dan memasuki tahun 2017 dengan merayakannya pada malam pergantian tahun, Sabtu 31 Desember 2016 mendatang.  Sebagai langkah antisipasi perkembangan situasi khususnya terjadinya peningkatan eskalasi gangguan keamanan pada malam pergantian tahun tersebut, 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) PHH disiagakan. Hal ini ditujukan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Satu Satuan Setingkat Kompi PHH ini melakukan gelar kesiapan di lapangan dalam Mayonko 464 Paskhas Jumat 30 Desember 2016. Gelar kesiapan dipimpin langsung oleh Danyonko 464 Paskhas Letkol Pas Firman Manurung dengan melakukan pengecekan terhadap kondisi kesiapan personel maupun peralatan yang akan digunakan untuk mendukung tugas pengamanan ini.

Danyonko mengatakan “perayaan tahun baru merupakan momen besar masyarakat Indonesia bahkan dunia dan sudah tentu akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya sehingga kerawanan sangat mungkin terjadi walaupun hal ini sangat tidak kita harapkan”. Saya selaku komandan satuan memerintahkan kepada seluruh anggota khususnya yang terlibat pengamanan ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, imbuhnya.

Baca juga:  Kunjugan Kerja Menteri Sosial ke Tasikmalaya

Rencanannya pasukan PHH yang dipimpin oleh Pasiops Yonko 464 Paskhas, Kapten Pas Ady Anistika ini akan siap digerakkan setiap saat sesuai perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Malang Raya untuk membantu memperkuat jajaran kepolisian setempat.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel