Berita

Yonko 464 Paskhas Siapkan Personel Untuk Pamrahwan Papua

Dibaca: 44 Oleh 09 Feb 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Yonko 464 Paskhas kembali menyiapkan Satuan Tugas Pamrahwan yang akan bertugas sebagai pasukan pengamanan di daerah rawan Papua selama kurang lebih enam bulan.

Sebanyak 1 SST plus dari Yonko 464 Paskhas telah diberangkatkan melalui upacara militer yang dilaksanakan di lapangan apel Mayonko 464 Paskhas Malang dengan pimpinan apel Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas, Letnan Kolonel Pasukan Dicky Lukman Wijaya.

1 SST pasukan ini melaksanakan konsolidasi dengan rombongan dari satuan jajaran Korpaskhas lainnya sehingga kekuatan satgas mencapai 1 SSK kemudian mengikuti latihan penyiapan/pratugas di Mawing II Paskhas-Makassar.

Danyonko 464 Paskhas selaku pimpinan apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa, partisipasi prajurit Yonko 464 Paskhas dalam misi pengamanan di daerah rawan konflik seperti Papua merupakan kesempatan sekaligus tantangan bagi prajurit maupun satuan untuk menunjukkan perannya.

Lebih lanjut pimpinan apel menyampaikan seluruh personel satgas harus memahami karakterisitik wilayah Papua secara umum dan khususnya daerah yang menjadi tanggungjawab pengamanan selama melaksanakan tugas, Papua tentu saja berbeda dengan daerah-daerah lainnya baik dari sudut demografis, geografis, maupun kondisi sosial budayanya.

Baca juga:  Panglima TNI Sidak Penanganan Erupsi Gunung Slamet

Beberapa penekanan juga tak luput dari subtansi amanat antara lain menekankan agar selama melaksanakan pratugas hingga pelaksanaan tugas nantinya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, kesungguhan, dedikasi dan disiplin yang tinggi sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Faktor keamanan dan keselamatan baik bagi personel maupun materiil menjadi perioritas utama.

Usai upacara, Danyonko 464 Paskhas didampingi para Pasi dan Danki meninjau perlengkapan Satgas. Rencananya penempatan Satgas Pamrahwan Papua akan di tempatkan dibeberapa spot/titik yang dipandang perlu seperti Bandara Enarotali, Bandara Moanamani, Bandara Ilaga dan Bandara Mulia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel