TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Yonko 464 Paskhas Siapkan Prajurit Jalankan Misi Pam Alutsista Di Papua dan Maluku

By 07 Oct 2016 14:12Berita
Exercise Pitch Black 2012

“Lebih Baik Mandi Keringat Dalam Latihan Dari Pada Mandi Darah Dalam Pertempuran”. Kalimat tersebut sangatlah tepat untuk dijadikan alasan bagi prajurit dalam berlatih sebelum terjun ke daerah/medan operasi sebenarnya.

Seperti halnya Batalyon Komando 464 Paskhas saat ini sedang mempersiapkan prajuritnya bergabung dalam satuan tugas untuk menjalankan misi pengamanan alutsista di dua daerah operasi yakni Maluku dan Papua, Kamis (06/10).

Kedua satuan tugas tersebut ialah Satgaspam Alutsista Satuan Radar 244/Merauke-Papua dan Satgaspam Alutsista Satuan Radar 245/Saumlaki-Maluku Tenggara Barat.

Untuk mempersiapkan mental, fisik dan kemampuan prajurit tersebut diselenggarakanlah latihan pratugas atau prasatgas. Mereka dibekali materi pokok seperti Patroli dan Tembak Tempur Ofensife serta pemberikan bekal ADO secara singkat tentang daerah operasi. Materi latihan tersebut dipandang perlu untuk diberikan kepada para calon personel kedua satgas tersebut karena dinilai cocok dengan bentuk tugas kondisi medan yang dihadapi. Mereka akan menjalankan misi selama tiga bulan kedepan.

Sebelumnya, Danyonko 464 Paskhas, Letkol Pas Yosafat Soelya melalui Pjs. Pasiops, Lettu Pas Neko Prasetyo dihadapan seluruh personel satgas menekankan agar para peserta pratugas benar-benar memperhatikan arahan pelatih dan mengambil hikmah dari pratugas tersebut mengingat pentingnya sebuah pratugas sebelum menjalankan misi yang sebenarnya.

“Tugas yang akan diemban tidaklah ringan dan jangan dianggap hal yang rutinitas, namun tugas ini merupakan kepercayaan dan kehormatan, maka jangan sekali-kali menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan oleh bangsa dan Negara, untuk itu apapun tugas yang diberikan harus berhasil”, kata Pgs. Pasiops.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonko 464 Paskhas Siapkan Prajurit Jalankan Misi Pam Alutsista Di Papua dan Maluku